Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Ketua PWI Kabupaten OKI Tekankan Netralitas dan Profesionalisme Jurnalis dalam Pilkada 2024

Selasa, 09 Juli 2024 | 14.55.00 WIB Last Updated 2024-07-09T07:55:49Z

 


OKI , transkapuas.com ,-Dalam acara pelantikan Ketua PWI Kabupaten OKI untuk periode masa bhakti 2024-2027, Idham Syarif, atau yang akrab disapa Ata, menegaskan komitmen PWI untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi Pilkada Kabupaten OKI yang akan digelar pada November 2024. Ata menekankan, "Kita netral dan tegak lurus," sebagai upaya untuk memastikan independensi dan integritas PWI dalam mengawal proses demokrasi.

 

Dalam sambutannya di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Ata menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan pelantikan PWI. Dia menekankan pentingnya dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam menjaga kelangsungan kegiatan organisasi. Ata juga menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, PWI akan terus berbenah dan meningkatkan profesionalisme kerja jurnalis sesuai dengan standar kode etik jurnalistik dan undang-undang pers yang berlaku.

 

Ata juga menyoroti peran penting pers sebagai kontrol sosial yang memberikan kritik membangun untuk kemajuan Kabupaten OKI. "Jangan takut jika pemerintah dikritik secara membangun," tegasnya, menegaskan pentingnya kritik yang konstruktif dalam mendukung pembangunan daerah.

 

Ketua PWI Sumatera Selatan, Kurnaidi, ST, dalam sambutannya, mendorong pengurus PWI Kabupaten OKI untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik, terutama dalam menggali informasi yang akurat dan seimbang. Kurnaidi, atau yang akrab disapa Kuyung, menekankan pentingnya menjalin kerjasama profesional dengan berbagai pihak untuk memastikan informasi yang disampaikan oleh wartawan PWI OKI dapat menjadi sumber informasi yang berkualitas.

 

Pj Sekda OKI, Muhammad Refly, S.Sos, MM, juga menegaskan kesiapan Pemerintah Kabupaten OKI untuk menerima kritik yang membangun dari pers. "Kami terbuka untuk kritik demi kemajuan pembangunan," kata refli Refli .Sikap Refli itu menunjukkan sikap positif dalam menerima masukan konstruktif dari pers untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten OKI.( mas Tris)

×
Berita Terbaru Update