Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Buka Bintek OSS RBA, Ini Pesan Wabup Sekadau

Senin, 08 Juli 2024 | 16.41.00 WIB Last Updated 2024-07-08T09:41:53Z
Foto: Wabup Sekadau, Subandrio, SH, MH, menyampaikan sambutannya pada acara Bimtek dan Sosialisasi Perizinan Berbasis Risiko, Senin (8/7/2027)


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Implementasi Perizinan berusaha Berbasis Risiko (OSS RBA) dan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha bagi Pelaku Usaha, di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Senin, 8 Juli 2024.



Dalam acara tersebut, Wabup Sekadau, Subandrio mengatakan ada dorongan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten Sekadau menargetkan investasi sebesar 500 milyar rupiah. 


"Maka, Pemkab Sekadau berusaha menciptakan iklim yang nyaman untuk berinvestasi, jika masyarakat tidak ramah, sering terjadi keributan, maka pelaku usaha akan pelan-pelan lari," kata Wabup.


"Dalam 3 tahun terakhir, kita telah buktikan kalau kabupaten Sekadau aman untuk investasi, dimana pertumbuhan jual beli meningkat, serta pertumbuhan ekonomi pun meningkat. Pemerintah pusat, juga Pemkab mulai saat ini mempermudah izin usaha melalui OSS RBA tadi," tambah Wabup.


Wabup Sekadau juga menjelaskan perizinan usaha itu sangatlah penting, dan setiap usaha harus memiliki legalitas dari pemerintah.


"Mengapa perizinan itu penting, sebab legalitas ini penting, jangan berusaha tidak ada legalitas, harus ada pengakuan resmi dari pemerintah, mendapat kepastian hukum, tidak mudah di kacau, mempermudah pemkab melakukan pembinaan juga memberikan bantuan keuangan," ucap Suban sarapan akrab Wabup Sekadau.


tentu, supaya pelaku usaha makmur dan sejahtera, khususnya di Sekadau Hilir, angka pengganguran berkurang akibat adanya usaha, sehingga masyarakat kita terbantu 


Wabup berpesan kepada seluruh peserta Bimtek supaya berkoordinasi dengan dinas terkait jika mengalami kesulitan dalam mendapatkan perizinan dan KUR.


"Saya ingatkan kepada seluruh peserta, silahkan koordinasi ke dinas jika bapak ibu  mengalami kesulitan untuk memperoleh perizinan dan mendapatkan KUR," pesan Wabup.


Hadir Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H, M.H, Kepala Dinas pelayanan Terpadu satu pintu (PTSP), Camat Sekadau Hilir, CSR Manajer PT. Agro Andalan DSN Group, para pelaku usaha. (Sy)

×
Berita Terbaru Update