Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Hadiri Bimtek OSS RBA, Camat Sekadau Hilir: Urus Perizinan Terlebih Dahulu

Senin, 08 Juli 2024 | 17.18.00 WIB Last Updated 2024-07-08T10:21:34Z
Foto: Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto foto bersama Wabup Sekadau dan undangan lainnya seusai pembukaan Bimtek OSS RBA, Senin (8/7/2024)


Sekadau, transkapuas.com - Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Implementasi Perizinan berusaha Berbasis Risiko (OSS RBA) dan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha bagi Pelaku Usaha, dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Senin, 8 Juli 2024, di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir


Pada kesempatan tersebut Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, mengatakan dengan hadirnya kegiatan PTSP ini mendorong iklim investasi, kondusif dan berdaya saing, baik itu usaha mikro maupun makro.


"Dengan hadirnya kegiatan PTSP ini mendorong iklim investasi, kondusif dan berdaya saing, baik itu usaha mikro maupun makro. Dulunya camat yang mengeluarkan perizinan berusaha namun sekarang melalui dinas PTSP sudah bisa," kata Gustar.


Gustar Indarto juga menyampaikan para pelaku udah dan memiliki modal, maka syarat utamanya adalah perizinan.


"Jika bapak ibu pelaku usaha yang punya modal, maka syarat utamanya adalah perizinan. Oleh sebab itu uruslah perizinan usaha bapak ibu terlebih dahulu," ungkap Camat Sekadau Hilir.


Untuk mendukung dan memberi semangat para pelaku usaha, menurut Gustar pemerintah daerah sudah memberikan penghargaan kepada pelaku usaha mikro kategori kreatif inovatif dan mengikuti perkembangan teknologi.



"Untuk mendukung dan meningkatkan semangat para pelaku usaha, pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada pelaku usaha mikro kategori kreatif inovatif dan mengikuti perkembangan teknologi, Sdr. Sari Wulandari, toko modern (PT. Indomaret), kategori berkomunikasi baik dengan pemkab Sekadau, dan PT Agro Andalan, bidang usaha perkebunan kelapa sawit kategori baik, telah melakukan RKBM (Kegiatan Bongkar Muat) tiap semester," pungkasnya.(Sy)

×
Berita Terbaru Update