Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Ini Kata Bupati Sekadau Saat Menghadiri Silahturahmi Dengan PJKB

Senin, 10 Juni 2024 | 12.28.00 WIB Last Updated 2024-06-10T05:28:28Z


SEKADAU, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara silaturahmi Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) kabupaten Sekadau di Dusun Serasau Jaya kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (09/06/2024).


Dalam sambutannya Bupati Sekadau mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan pribadi ia mengucapkan selamat kepada paguyuban PJKB yang telah mengadakan Musda beberapa waktu lalu sehingga terpilih ketua baru.


"Selamat kepada paguyuban PJKB yang telah melaksanakan Musda beberapa waktu lalu sehingga terpilih ketua paguyuban yang baru. Jika kita tarik kebelakang lanjut dia, warga transmigrasi secara tidak langsung sudah memilih kontribusi yang baik terhadap masyarakat setempat, yang mana para petani yang dulunya masih bertani secara tradisional, kini sedikit demi sedikit sudah mulai beralih mengikuti cara bertani rekan-rekan dari suku Jawa," ucap Aron.


"Terimakasih kepada warga dari suku Jawa yang terbanyak berkontribusi terhadap kemajuan kabupaten Sekadau," tambahnya.


Seperti kita ketahui pertumbuhan ekonomi kita cukup tinggi yakni sekitar 4 persen lebih, semua ini juga tidak terlepas dari kontribusi warga dari Jawa, terutama dari bidang Pertanian dan Perkebunan. Mimpi kita ke depan, kabupaten Sekadau bisa menjadi penghasil sayur mayur terbesar di Kalbar


"Sektor Pertanian kita harus lebih baik dan lebih maju kedepannya, dengan Seberang Kapuas sebagai sentra pangan," tegasnya.


Aron juga mengatakan bahwa tepatnya bukan Juli nanti masa jabatan kami genap tiga tahun, namun dengan komitmen yang tinggi beberapa ruas jalan sudah dimantapkan, semua itu sebagai wujud tanggungjawab kami sebagai pemimpin daerah.


"Ke depan kami masih membutuhkan dukungan dari masyarakat agar pembangunan yang sudah berjalan dilanjutkan," katanya.


"Tahun ini kita akan melaksanakan Gawai besar yakni Pilkada, untuk itu mohon kepada semua masyarakat Sekadau agar ikut serta menjaga situasi agar selalu kondusif," ungkap Aron.


Aron juga mengatakan bahwa karena status jalan ini baru selesai secara administrasi maka tahun ini kita harus bisa anggarkan Rp 1 Milyar.


"Tahun ini jalan kita anggarkan Rp 1 Milyar untuk peningkatan," kata Aron.


Ditempat yang sama kepala desa Peniti, Petrus Manus dalam sambutan mengatakan, agar paguyuban seperti PJKB ini dapat memberikan dampak positif terhadap warga serta anggotanya, baik bagi masyarakat desa maupun kabupaten.


"Patut kita syukuri kata dia, bahwa Paguyuban asal suku melalui sangarnya sering memberikan hiburan kepada masyarakat melalui pertunjukan Kuda Lumping, hal ini sangat positif agar khasanah budaya kita semakin bertambah, saya meminta agar Paguyuban yang ada harus memberikan dampak positif bagi warga maupun masyarakat setempat," kata Manus.


Pada kesempatan yang sama Ketua PJKB, Rosid Anwar Jamil dalam sambutannya mengatakan, bahwa PJKB telah hadir kembali di kabupaten Sekadau, setelah lima tahun lalu hadir di kabupaten Sekadau, namun kegiatan kita vakum karena dilanda covid-19. Kini setelah mengelar Musda dengan memilih pengurus kita mulai lagi melaksanakan beberapa agenda yang sempat vakum beberapa tahun terakhir.


"Kami akan selalu mendukung setiap program pemerintah daerah kabupaten Sekadau. Hal itu tentu dibuktikan dengan berbagai kegiatan positif," kata Rosid.


Rosid Anwar juga mengatakan kegiatan silahturahmi seperti ini menjadikan agenda rutin PJKB, hal ini juga sebagai bentuk silahturahmi dengan anggota untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar suku Jawa di kabupaten Sekadau.


"Saat ini kami sedang melakukan Komunikasi dan silahturahmi dengan berbagai pihak misalnya dengan DAD,MABT, dan MABM, hal sebagai cara untuk selalu menyatukan visi sebagai organisasi yang berlandaskan suku," katanya.


"Kami selalu berkomunikasi dengan DAD, MABT dan MABM dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi kemajuan bersama," kata Rosid.


Hadir pada kegiatan tersebut, kadis Pendidikan dan Kebudayaan Fran Dawal, Kadis PTSP Handayani, Kapolsek Sekadau hilir, ketua DAD Kecamatan Sekadau hilir, Kabag dinas Koperasi, perwakilan dari MABM, MABT serta beberapa undangan lainnya.(tim/tr)

×
Berita Terbaru Update