Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Puncak HUT Kota Sintang Ke 662, Pemkab Sintang Gelar Doa Lintas Agama

Selasa, 14 Mei 2024 | 22.24.00 WIB Last Updated 2024-05-14T15:24:38Z


Sintang,transkapuas.com - Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan doa lintas agama di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa, 14 Mei 2024 malam.


Doa lintas agama dihadiri oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus, Sekda Sintang Kartiyus, Forkopimda, perwakilan suku, pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang dan tamu undangan.


Pemimpin 6 agama secara bergiliran berdoa untuk Kabupaten Sintang. Doa secara agama Islam dipimpin oleh Ustadz Mochammad hedi S.Pd.I M.Pd.I, doa secara agama Katolik dipimpin Bruder Agustinus Subardi, CSA, doa secara Kristen Protestan dipimpin oleh Pdt.Tarsito Kepas, doa secara agama Hindu dipimpin oleh Pemangku Rohadi, doa secara agama Budha dipimpin oleh Edy Hermanto dan doa secara agama Konghucu dipimpin oleh Willy Wijaya. 


Keenam pemimpin agama secara bergiliran mendoakan Kabupaten Sintang supaya aman, damai, harmonis dan maju. Supaya Kabupaten Sintang bisa menjaga persaudaraan, menghargai perbedaan, menjaga persatuan, terlebih menghadapi pilkada 2024.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menyampaikan bahwa doa lintas agama malam ini merupakan salah satu kegiatan yang kami rancang untuk menyemarakan peringatan HUT Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024.


“Doa lintas agama ini kita laksanakan agar semua agama mendoakan Sintang supaya aman, maju dan harmonis. Secara khusus dalam menghadapi proses pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 mendatang”, terang Kartiyus.


“Acara doa lintas agama malam ini merupakan salah satu kegiatan yang selain dalam rangka bersyukur atas seluruh karunia yang diberikan Tuhan kepada kita semua”, tambah Kartiyus.


“Kita juga memohon keselamatan dan keberkahan dari Tuhan yang maha kuasa bagi kesehatan dan keselamatan para pemimpin daerah serta bagi kebaikan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, dengan kegiatan deklarasi Sintang dalam kebersamaan diharapkan dapat menjadi sarana memupuk sikap kekompakan, persatuan dan toleransi bagi seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Sintang yang kita cintai ini”terang Kartiyus”, terang Kartiyus.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update