Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

HUT Kota Sintang Dimeriahkan Dengan Pameran Kearsipan

Selasa, 07 Mei 2024 | 12.39.00 WIB Last Updated 2024-05-07T05:39:46Z


Sintang,transkapuas.com - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Herkolanus Roni mendukung rencana kegiatan Pameran Kearsipan sebagai kegiatan penutup pada seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang.


Hal tersebut disampaikan Herkolanus Roni saat memimpin rapat pemantapan persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Senin, (6/5/2024).


“Pameran kearsipan ini sesuatu yang baru, sehingga kami sangat mendukung rencana pameran kearsipan ini. Silakan Panitia HUT Kota Sintang bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang untuk melakukan persiapan kegiatan tersebut”, terang Herkolanus Roni.


“Jangan lupa rencana kegiatan ini bisa disebarkan ke masyarakat dan kalangan pelajar supaya mereka bisa datang mengunjungi Depo Arsip yang ada di Museum Kapuas Raya di Jalan Sintang-Putusibau”, pinta Herkolanus Roni.


Sementara Setina Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang menyampaikan Pameran Kearsipan yang akan dilaksanakan di Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang di Jalan Sintang-Putusibau nanti akan dilaksanakan selama satu minggu.


“Pameran akan dimulai pada Kamis, 30 Mei 2024 dan berakhir pada Kamis, 6 Juni 2024. Setiap harinya pelajar dan masyarakat umum bisa datang di jam kerja mulai pukul 08.00 sampai 15.00”, terang Setina.


“Tema pameran yang kami usung adalah Sintang Tempo Dulu sehingga yang kami pamerkan adalah koleksi arsip, dokumen, dan foto yang menceritakan Sintang pada jaman dahulu. Dengan datang mengunjungi Pameran Arsip Sintang Tempo Dulu ini, pelajar dan masyarakat bisa mengetahui dan mempelajari sejarah dan perjalanan Kota Sintang jaman dulu”, tambah Setina.


“Untuk memperkaya materi pameran, kami menerima jika ada warga Sintang yang memiliki foto atau dokumen tentang Sintang Tempo Dulu untuk dipamerkan selama satu minggu. Setelah pameran, akan dikembalikan lagi”, terang Setina.


“Pameran Sintang Tempo Dulu ini tahun pertama dilaksanakan. Dan akan terus dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Sintang. Tahun depan, bisa saja pameran dilakukan lebih dari seminggu”, tutup Setina.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update