Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Bupati Sekadau Resmikan Gedung PMD Kabupaten Sekadau

Selasa, 21 Mei 2024 | 19.55.00 WIB Last Updated 2024-05-21T12:55:58Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara Peresmian kantor dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) pada Rabu, di komplek perkantoran bupati Sekadau jalan merdeka Timur Pal 9, Selasa (21/5/2024).


Rangkaian acara dimulai dengan penyambutan tamu dengan tarian, prosesi adat Dayak Ketungau, buka plang, penandatanganan prasasti dan potong pita dan ramah tamah.



Pada kesempatan tersebut, kepala dinas PMD, Sabas dalam sambutannya menyampaikan mulai pembangunan gedung PMD Kabupaten Sekadau sejak tahun 2019 lalu, dengan dana Rp. 1,9 Miliar.


"Pembangunan gedung PMD Kabupaten Sekadau sejak tahun 2019 lalu, dengan dana Rp. 1,9 Miliar, dan total pembebasan lahan serta bangunan sekitar Rp. 4,4 miliar namun dibagi 2 tahapan pengerjaan hingga selesai," ucap Sabas.


Sabas juga mengatakan sebanyak 53 persen Desa di kabupaten Sekadau sudah termasuk desa mandiri, ( sebanyak 50 desa).


"Kita juga mendorong kepada kepala desa untuk menggalakkan BUMDES. ke depan adanya keharmonisan antara kades dan BPD, terutama pembangunan desa dalam meningkatkan kapasitas," katanya.


Pada kesempatan yang sama bupati Sekadau, Aron menyampaikan dulu kantor PMD bergabung di kantor bupati, Pmd banyak berurusan dengan kepala desa, di tahun 2023, kita melakukan finishing bangunan sehingga hari ini bisa kita resmikan.


"Gedung sudah representatif dan akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan masih ada kantor dinas yang lain harus di renovasi, kita pending karena situasi dan kondisi," kata Aron.


"Pemkab akan memberikan perhatian kepada kantor-kantor yang belum di renovasi kedepannya. Karena mimpi kita juga menjalankan program unggulan IP3K untuk menjadikan kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat," tambah Aron.


Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, Mohammad Isa, anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam (Demokrat), Yodi Setiawan (Gerindra), M. Ardiansyah (Nasdem), Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hironimus, Kadis PMD, Sabas, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, Kajari kabupaten Sekadau, Adyantana Meru Herlambang, Dandim di wakili Indra F. C, ketua GOW, Ririn Atriana, ketua Bhayangkari, Eca Nyoman Sudama dan seluruh SKPD dan OPD, camat se-kabupaten Sekadau, kades se-kabupaten Sekadau, instansi BUMN serta undangan lainnya. (Dn/Sy)

×
Berita Terbaru Update