Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sudah 9 Bacalon Ambil Berkas Di DPC PDIP Sintang

Sabtu, 20 April 2024 | 16.55.00 WIB Last Updated 2024-04-22T09:56:14Z


Sintang,transkapuas.com - DPC PDI-P Sintang membuka pendaftaran bagi para kandidat yang ingin maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang lewat PDI-P pada momentum Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024,Sabtu (20/4/2024).


Saat di temui di kantor DPC PDIP, Sekretaris DPC PDIP Drs. Muana yang didampingi oleh pengurus DPC PDIP Sintang, Sebastian Jaba dan Paulus Unan mengatakan PDI-P terkhususnya DPC PDIP Kabupaten Sintang membuka pendaftaran bagi siapa saja yang punya keinginan maju sebagai Bupati pada Pilkada 2024.


"Target kita jelas, sehingga kita mengambil langkah, membuka pendaftaran bagi yang ingin maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati lewat pintu partai PDI-P", jelas Muana.


Drs. Muana yang juga sebagai sekretaris DPC PDIP Sintang menjelaskan pembukaan pendaftaran sudah di mulai sejak 15 April 2024 lalu.


"Kita buka pendaftaran mulai tanggal 15 April sampai dengan 30 April 2024 ini,jika ada yang mau mendaftarkan diri kita siap menerima. Masalah keputusan tentu nanti ada waktunya PDIP menentukan sikap mau mengusung siapa untuk maju sebagai Calon Bupati dan wakil Calon Bupati Sintang",tambah Muana.


Menurut Muana setelah proses pendaftaran nama-nama yang sudah terdaftar atau masuk dalam penyaringan, nantinya akan ditentukan di tingkat yang lebih tinggi.


"Sampai hari ini sudah ada 9 Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang yang mengambil formulir ke DPC PDIP atau daftar pengambilan berkas sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang diantaranya ; 

1. Bulchairi, mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati.

2. Heri Jambri, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Sintang.

3. G. H. Bala, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Sintang.

4. Tery Ibrahim, mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sintang.

5. Herkolanus Roni, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Sintang.

6. Florensius Roni, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

7. Melkianus, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Sintang.

8. Agrianus, mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sintang.

9. Mohammad Gozalimh mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sintang.


PDI-P melalui sekretaris DPC PDIP Sintang Drs. Muana menegaskan bahwa seluruh proses seleksi dan penyaringan Calon akan dilakukan secara transparan dan objektif. Tujuan utama dari proses ini adalah untuk memilih calon terbaik dan mampu mewakili aspirasi masyarakat.


"Untuk kita dari PDI-P belum menentukan siapa yang nantinya sebagai Calon baik sebagai Calon Bupati maupun sebagai Calon Wakil Bupati Sintang pada pemilihan Bupati 2024", tambahnya.


PDI-P merupakan partai raihan suara terbanyak kedua pada pileg 14 February 2024 lalu di Kabupaten Sintang yang memperoleh 6 kursi setelah Partai Nasdem.



Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update