Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Satu Warga Diterkam Buaya, Ini Kronologinya

Rabu, 24 April 2024 | 15.24.00 WIB Last Updated 2024-04-24T08:24:46Z


Sanggau, transkapuas.com - Terjadinya Peristiwa 1 ( satu ) orang warga diterkam Buaya pada hari Rabu 24 April 2024 sekitar pukul 06.00 Wib di Lokasi Lanting Mandi Sungai Kapuas, Dsn. Kelapuk, Desa Bagan Asam, Kec. Toba, Kab. Sanggau.


1. Identitas Korban diterkam Buaya adalah sebagai berikut :


Natalia, Perempuan, Kelapuk, 26 Desember 1992, Katholik, Mengurus Rumah Tangga, Menikah, RT. 01, RW. 02, Dsn. Kelapuk, Desa Kampung Baru, Kec. Toba, Kab. Sanggau.


2. Saksi-saksi :


a). Nias, Lakis, Katholik, 39 Tahun, Kepala Desa Kampung Baru, Dsn. Kelapuk, Desa Kampung Baru, Kec. Toba, Kab. Sanggau.


b). Angkun, Lakis, Katholik, 40 Tahun, Swasta, Dsn. Kelapuk, Desa Kampung Baru, Kec. Toba, Kab. Sanggau.


3. Akibat dari Terkaman Buaya tersebut Korban An. Natalia, mengalami luka Bagian Kaki sebelah Kanan Putus sampai dengan bagian lutut ( Vulnus Amputatum Femoralis ) dan dirujuk ke Rumah Sakit di Pontianak.


4. Kronologis Singkat kejadian :


Pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024, Jam 06.00 Wiba, Korban An. Natalia turun dari Rumah menuju ke Lanting / Jamban untuk Mandi yang berlokasi di Lokasi Sungai Kapuas, Dsn. Kelapuk, Desa Kampung Baru, Kec. Toba, Kab. Sanggau, dengan menggunakan gayung, Korban melakukan aktifitas Mandi, beberapa saat berselang tiba-tiba Buaya menerkam bagian kaki Korban, Korban berusaha menarik kaki agar terlepas dari gigitan serta berteriak meminta tolong dan oleh warga sekitar ikut membantu menarik Korban agar terlepas dari gigitan dalam hal ini terjadi tarik menarik yang dilakukan oleh warga dan berhasil melepas gigitan akan tetapi akibatnya kaki kanan korban putus sampai dengan bagian lutut.


Selanjutnya dengan menggunakan Speed Korban dibawa ke puskesmas Tayan Hilir, berdasarkan penyampaian Petugas Medis, Korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Pontianak untuk tindakan lebih lanjut.


1). TKP merupakan Lanting / Jamban milik Korban yang dipergunakan untuk aktifitas Mandi, berlokasi di Tepian Sungai Kapuas, Dsn. Kelapuk, Desa Kampung Baru, Kec. Toba, Kab. Sanggau.


2). Bahwa disungai tersebut merupakan tempat habitat Hewan Jenis Buaya Hidup.


3). Sebelumnya disekitaran sungai tersebut tepatnya di Desa Beringin, Kubu Raya ( berbatasan dengan Kec. Toba ) pernah terjadi peristiwa serupa yang mengakibatkan 2 ( dua ) orang meninggal Dunia.


5. Upaya yang dilakukan melakukan Kapolsek Toba AKP NANA SUPRIATNA melakukan koordinasi dengan Kepala Desa , perusahaan PT. MTI, pihak medis, dan Forkopimcam , serta Dilakukan Pengawalan Korban oleh Bhabinkamtibmas Polsek Toba sampai dengan ke RS. Antonius Pontianak. (Tim)

×
Berita Terbaru Update