Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Safari Ramadhan di Seberang Kapuas, Ini Kata Bupati Sekadau

Sabtu, 06 April 2024 | 08.45.00 WIB Last Updated 2024-04-06T01:45:05Z


Sekadau, transkapuas.com - Safari ramadhan adalah agenda rutin pemerintah daerah bersama Forkompinda pada saat bulan suci Ramadhan, sebab sebagai agenda rutin Safari Ramdhan adalah ajang silahturahmi antar pemerintah dan unsur Forkompinda bersama masyarakat. Kegiatan safari Ramadhan terakhir kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (05/06/2024) di Masjid AL-Zaitun Seberang Kapuas.


Dalam sambutannya Bupati Sekadau Aron, S.H mengatakan, safari Ramadhan adalah agenda rutin setiap tahun, begitu juga dengan safari Natal, semua kegiatan keagamaan tersebut adalah semata ajang silahturahmi antara masyarakat dan Forkompinda.


"Kali ini kita laksanakan safari Ramadhan terakhir di kecamatan Sekadau Hilir di Masjid AL-Zaitun Seberang Kapuas," kata Aron.


Kenapa di sebut ajang silahturahmi lanjut Aron, karena waktu hari raya Idul Fitri nanti kami tidak sempat mengunjungi satu persatu rumah warga, sehingga di momen safari Ramadhan ini sebagai sarana kita untuk bertemu dan bertegur sapa.


Lebih lanjut ia mengatakan, selama masa kepemimpinan dirinya dan pak Subandrio, kami sudah sedikit memoleskan wajah Sekadau.


Meskipun dana APBD terbatas namun kami berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi kabupaten Sekadau.


"Walaupun dengan dana terbatas, kami berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Sekadau," kata Aron.


Berbagai bidang berusaha kita bangun, baik bidang infrastruktur maupun bidang Pertanian dan Perkebunan.


Pada bidang infrastruktur kita sudah memantapkan jalan cukup panjang di Seberang Kapuas di lokasi Transmigrasi.


"Bahkan menurut warga, sudah 40 tahun baru kali ini aspal jalan lumayan panjang,' kata Aron.


Inilah yang bisa kita lakukan selama masa kepemimpinan kami, kedepan semua itu akan kita lanjutkan untuk itu kita harus kompak agar bisa membangun kabupaten Sekadau.


Terakhir ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Sekadau yang telah menjaga toleransi, mari kita jaga silaturahmi sesama tokoh masyarakat, agar kedamaian bisa tercipta.


"Kepada pak camat kita minta monitor pelaksanaan Idul Fitri, agar masyarakat yang melaksanakan sholat bisa khusyuk," pesannya.


Sementara itu Gustar Camat Sekadau hilir dalam paparannya mengatakan, bahwa secara stastitik jumlah penduduk desa Sebrang Kapuas 4122 jiwa, terdiri dari 7 dusun. 


Semoga dengan kegiatan safari Ramadhan ini semakin memupuk silahturahmi antar masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau.


"Semoga dengan safari Ramadhan rasa kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat semakin erat," kata Camat.


Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Mohammad Isa, Kapolres AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau kepala Kemenag, Kadis kesehatan Henry Alpius, kadis PUPR Hari Handoko, kadis Sosial Martinus Ridi, serta beberapa tokoh masyarakat ketua MABM.(tim)

×
Berita Terbaru Update