Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Polda Kalbar Distribusikan HT Canggih untuk Pengamanan Pemilu 2024

Jumat, 02 Februari 2024 | 13.00.00 WIB Last Updated 2024-02-02T06:00:18Z


Pontianak, transkapuas.com, - Subsatgas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Kalimantan Barat melaksanakan distribusi Handie Talkie (HT) Motorola Lex 11 kepada jajarannya. Distribusi HT tersebut dilakukan untuk mendukung komunikasi dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Jumat (02/02/2024)


Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa, kegiatan pendistribusian di Polda Kalbar ini dipimpin langsung oleh Kasubsatgas TIK Kombespol Zulhir Destrian,S.I.K.,M.H. dalam pelaksanaan nya Pendistribusian sekaligus Bimbingan dalam mengoperasionalkannya.


"Dengan ini Polri berupaya maksimal dalam melakukan pengamanan dengan mendistribusikan Alkom yang modern guna mempercepat dan mempermudah dalam pelaksanaan pelaporan langsung dilapangan dan bisa termonitor oleh pimpinan langsung" Ujar Kabidhumas.



Kombes Pol Zulhir juga menyampaikan bahwa HT Motorola Lex 11 dipilih karena memiliki kualitas dan fitur yang mumpuni untuk mendukung komunikasi jarak jauh. HT tersebut juga memiliki fitur canggih yang dapat mendukung tugas-tugas kepolisian, seperti fitur GPS, kamera, dan perekam suara.


"HT Motorola Lex 11 ini memiliki kualitas suara yang jernih dan stabil, sehingga dapat mendukung komunikasi jarak jauh dengan lancar. Selain itu, HT ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang dapat mendukung tugas-tugas kepolisian," kata Kabid TIK


Kombespol Zulhir menambahkan, distribusi HT tersebut dilakukan secara bertahap. HT tersebut telah didistribusikan kepada satuan-satuan fungsi yang terlibat dalam pengamanan Pemilu dan Polres jajaran 2024.


"HT ini telah didistribusikan kepada satuan-satuan fungsi yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, dari satgas OMB Kapuas yang berada di Polda dan juga telah didistribusikan kepada Polres jajaran, hal ini adalah untuk mempercepat komunikasinya dalam pelaporan update perkembangan dilapangan," ujar Zulhir


Kombespol Zulhir berharap, dengan adanya HT Motorola Lex 11, maka komunikasi antar jajaran Polda Kalbar dapat berjalan dengan lancar dan efektif, sehingga dapat mendukung pengamanan Pemilu 2024 dengan baik.


Rizka Arabia Wulandari



Sumber : Humas Polda Kalbar

×
Berita Terbaru Update