Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Kapolres Bengkayang Donorkan Darahnya Bantu Pasien Pendarahan

Minggu, 04 Februari 2024 | 08.43.00 WIB Last Updated 2024-02-04T01:43:06Z


Bengkayang,transkapuas.com -  Polisi tidak hanya memberikan keamanan kepada masyarakat melainkan bisa mengayomi masyarakat.


Salah satu nya Seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., dan anggotanya yang mendonorkan darahnya kepada seorang wanita pasien Rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Bengkayang bernama Juniarti (34) yang sedang mengalami pendarahan, Sabtu (3/2/24) pagi.


Respon cepat Kapolres Bengkayang Akbp.Teguh Nugroho mendonorkan darah kepada salah satu pasien tersebut setelah ia mendapat informasi langsung melalui via WhatsApp Grup. 


Kedatangan kapolres dan personelnya berawal dari permintaan masyarakat bernama Tita dan pihak RSUD yang pada saat itu sedang mencari pendonor untuk pasien dengan golongan darah A+ sebanyak 2 kantong. Karena stok darah di RSUD Drs. Jacobus Luna, M.Si Kabupaten Bengkayang dengan golongan tersebut habis.


Kapolres yang memiliki golongan darah A+ beserta personel Satsamapta segera merespon dan langsung menuju unit transfusi darah (UTD) untuk segera ditransfusi kepada pasien.


“Setelah saya menerima informasi bahwa ada pasien di RSUD Drs. Jacobus Luna, M.Si yang membutuhkan darah dengan golongan A+ sebanyak 2 kantong dan kebetulan golongan darah tersebut sama, saya langsung bergegas ke RSUD sembari menyebarkan informasi darurat pasien butuh darah ini ke grup Whatsapp Polres Bengkayang,” ujar Kapolres saat ditemui di RSUD Bengkayang


Perwira menengah berpangkat dua Bunga di pundak ini juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kemanusiaan pihak Kepolisian khususnya Polres Bengkayang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Lebih dalam dijelaskannya, sebelumnya personel Polres Bengkayang memang rutin memberikan donor darah bagi pasien di RSUD Drs. Jacobus Luna, M.Si., Melalui surat permintaan RSUD, maupun informasi di grup Whatsapp Polres Bengkayang.


“Setiap ada permintaan dari RSUD terkait permohonan pendonor darah, selalu kami umumkan kepada semua personel, dengan secara langsung melalui pengeras suara maupun pesan di grup Whatsapp Polres Bengkayang,” tambah Kapolres.


“Oleh karena itu, Polres Bengkayang siap mendonorkan darah jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.(Robin)

×
Berita Terbaru Update