Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Bang Pon Ingin Membangun Kampung Halamannya.

Minggu, 04 Februari 2024 | 08.41.00 WIB Last Updated 2024-02-04T01:41:39Z


Aceh Timur, transkapuas.com - Sosok Pria ramah senyum ini bernama lengkap Muslim yang akrab disapa Bang Pon, putra kelahiran Alue Ie mirah 25 Juli 1979 ini dulunya bersekolah di SD Alue ie mirah, SMP Alue ie mirah, dan melanjutkan ke STM Langsa. 


Setelah lulus STM bang pon sempat bekerja lama di perusahaan Auto toyota di Malaysia, Setelah melalang buana dibeberapa negara Bang Pon memutuskan pulang ke Indonesia, sempat berpindah pindah pekerjaan, dari menjadi nelayan di Belawan, hingga bekerja diperkebunan Gajah Mentah. Namun kerja kerasnya berbuah manis, ia berkenalan dengan beberapa pengusaha Aceh yang mengajaknya hijrah ke Ibukota Jakarta, disana Bang Pon bekerja ditoko kesehatan dan kecantikan, setelah cukup lama menjadi pekerja, bang pon memberanikan membuka usaha sendiri dibidang yang sama, hingga Bang Pon bisa membuka beberapa toko miliknya sendiri dibeberapa tempat di Jakarta. Namun ketika Pandemi melanda negeri bang pon memutuskan pulang ke aceh, dan tokonya yang kian sepi dijaga oleh beberapa karyawannya disana. 


Ketika tiba dikampung halamannya ia melihat langsung bagaimana masih tertinggalnya masyarakat aceh, baik dari segi pertanian yang masih mengandalkan tadah hujan, karena sawah belum ada irigasi, dan ia juga melihat betapa terpuruknya ekonomi masyarakat yang hasil panennya masih diatur oleh tengkulak, dan ia juga melihat langsung betapa pedihnya kehidupan nelayan yang hasil tangkapannya dihargai begitu murah. 


Saat dikampung begitu banyak warga yang mengeluh berbagai hal kepada bang pon, dan dengan senyum ramah bang pon mencoba menanggapi dan memberikan beberapa alternatif solusi, dan banyak warga yang puas dengan solusi cerdas yang bang pon tawarkan.


Setelah pandemi mereda kini bang pon kembali bergelut dengan usahanya dijakarta, namun masih saja saban hari warga desanya menelpon bang pon hanya sekedar menyapa dan tentu bertanya bagaimana cara membuat Aceh Timur lebih baik kedepan, dan warga sangat ingin mengusulkan agar bang pon mau mencalonkan diri menjadi bupati Aceh Timur. Bang po menolak dengan bijak ajakan masyarakat itu. 


Namun hingga kini masyarakat masih mendesak agar bang pon mau mencalonkan dirinya menjadi bupati aceh timur, dan mereka bersedia bekerja sama agar bang pon bisa menduduki posisi orang nomor satu di aceh timur. 


Saat awak media bertanya via telpon ke bang pon, ia dengan bijak menjawab "saya sebenarnya belum terfikir untuk mencalonkan diri jadi bupati, namun jika memang saya didukung oleh masyarakat saya juga tak mungkin menolak, karena disisi lain saya sangat ingin membangun tanah kelahiran saya menjadi maju dan berkembang, serta saya sangat ingin melihat warga aceh timur hidup lebih sejahtera" Ujar bang pon.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update