Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Mantap, Anggota Satlantas Polres Sekadau Bantu Antarkan Pasien ke Rumah Sakit

Selasa, 30 Januari 2024 | 20.29.00 WIB Last Updated 2024-01-30T13:29:54Z


SEKADAU, transkapuas.com- Anggota Satlantas Polres Sekadau menunjukkan aksi sigap mereka dalam membantu mengantar pasien yang plasentanya (ari-ari) tidak lahir ke Rumah Sakit Sekadau. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 30 Januari 2024, sekitar pukul 12.30 WIB.


Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi, membeberkan awal mula petugas piket Poslantas Polres Sekadau mendapat informasi dari seorang bidan, bahwa ada pasien seorang ibu melahirkan dari desa Landau Kodah yang membutuhkan rujukan ke RSUD Sekadau.


IPTU Pandi mengungkapkan, ibu yang membutuhkan bantuan tersebut bernama Windi Sapitri, berusia 21 tahun, warga asal dari Desa Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, yang mana alamat tersebut berada di wilayah Seberang Sungai Kapuas sehingga memerlukan akses transportasi motor air untuk menuju ke Sekadau. 


"Ibu Windi Sapitri telah melahirkan seorang bayi laki-laki di Puskesmas SP 3 Trans Timpuk pada pukul 11.00 WIB. Namun, karena plasenta tidak keluar setelah 30 menit, diperlukan tindakan cepat untuk merujuk ibu tersebut ke RSUD Sekadau," jelas IPTU Pandi.


Setelah mendapat informasi tersebut, anggota piket Satlantas yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Aiptu Yogo Bujono, kemudian menunggu kedatangan ibu tersebut di penyeberangan Steher Pasar Sekadau.


Dalam kondisi cuaca hujan, anggota Satlantas bersama bidan desa serta keluarga pasien dengan sigap memberikan bantuan dan membawa pasien ke RSUD Sekadau menggunakan mobil Patroli Satlantas. Pasien akhirnya tiba di rumah sakit dan langsung ditangani oleh pihak medis.


"Kami turut bersyukur mendapat kabar baik bahwa pasien saat ini dalam keadaan selamat dan sehat setelah mendapat penanganan dari RSUD Sekadau. Rasa terima kasih juga disampaikan oleh bidan, pasien, dan suami pasien kepada kami pihak kepolisian, dan hal ini membuat kami semakin semangat dalam melaksanakan tugas," ucap Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi.  


IPTU Pandi turut mengimbau masyarakat di Kabupaten Sekadau apabila memerlukan bantuan pihak kepolisian agar tidak segan-segan menghubungi Polres Sekadau. Hal ini sesuai implementasi tugas Polri yaitu melindungi dan mengayomi masyarakat.


Sumber: Humas polres Sekadau 

×
Berita Terbaru Update