Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Kampanye Terbuka Akan Dilaksanakan,Ini Pesan Bupati Sintang

Rabu, 17 Januari 2024 | 12.30.00 WIB Last Updated 2024-01-17T05:30:46Z


Sintang,transkapuas.com - Bupati Sintang H. Jarot Winarno memimpin jalanya rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Sintang di Ruang Kerja Bupati Sintang Rabu, (17/1/2024).


Pada rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Sintang tersebut, Bupati Sintang H. Jarot Winarno menyampaikan pentingnya jajaran Timdu PKS untuk melakukan pemetaan potensi konflik dalam rangka menghadapi pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 dan pasca pelaksanaan pemilu.


“Kita harus memastikan pelaksanaan pemilu bisa berjalan aman dan lancar di Kabupaten Sintang. Kita harus memetakan potensi konflik dan kemudian mengatasinya dengan baik,” terang Bupati Sintang.


“Bencana banjir ini harus disiasati dengan baik dan sinergi karena bisa mengganggu proses distribusi logistik pemilu dan pelaksanaan pemilu itu sendiri. Saya mendapatkan informasi bahwa puncak musim hujan pada Januari dan Februari 2024. Ini harus diwaspadai dan diantisipasi,” terang Bupati Sintang.


“Beberapa wilayah yang sekarang sudah terjadi banjir seperti Binjai Hulu, jalur Ketungau, Kayan, Serawai, Ambalau dan Sintang. Saya berharap pemilu di Kabupaten Sintang bisa berjalan aman dan damai” tambah Bupati.


“Saya juga mengajak masyarakat Kabupaten Sintang untuk memahami Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Menyebarkan informasi hoaks juga bisa dipidana,” terang Bupati Sintang.


“Kita juga mengantisipasi kampanye terbuka yang akan dilaksanakan mulai 21 Januari 2024. Semua harus waspada. Saya juga mau mengingatkan netralitas ASN, TNI dan Polri pada pemilu serentak ini. Masyarakat Kabupaten Sintang juga jangan golput, gunakan hak pilih dengan nyaman dan damai,” tambah Bupati Sintang.


“Kaum milenial yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya dan mengerti cara memilih. Kita juga pada 14 Februari 2024 nanti akan keliling ke TPS untuk melakukan monitoring. Saya berharap pemilu di Kabupaten Sintang bisa berjalan jurdil, aman dan damai,” tutup Bupati Sintang.



Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update