Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Kampanye di Kalbar, Prabowo Sampaikan Program Unggulan

Minggu, 21 Januari 2024 | 10.41.00 WIB Last Updated 2024-01-21T04:38:23Z


Pontianak , transkapuas.com - Ribuan orang menyemut datang dari berbagai antero Kalbar mengikuti kampanye dan konsolidasi kemenangan bersama Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, berlangsung di Qubu Resort, Kubu Raya, Sabtu (20/1/2024).


Saat Prabowo dan rombongan memasuki area kegiatan, teriakan Prabowo Presiden, Prabowo Presiden pun membahana.


Kendatipun dibawah guyuran hujan gerimis, tak menyurutkan semangat warga yang mengikuti rangkaian kampanye dan konsolidasi kemenangan tersebut.


Momen tersebut, Prabowo Subianto begitu antusias menyampaikan program unggulannya, dan berkomitmen melanjutkan semua program Presiden RI Joko Widodo, terutama menjadikan IKN sebagi Ibu Kota Nusantara.


Selain itu, Prabowo menegaskan akan melakukan gebrakan untuk kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur tanpa terkecuali.


Prabowo juga melontarkan komitmennya akan mendukung pemberantasan korupsi pada semua sektor.


“Kita mesti teruskan program Pak Jokowi. Dan kita juga mesti memajukan semua wilayah khususnya Kalbar sebagi provinsi penopang ibu Kota Negara IKN. Terlebih lagi Kalbar memiliki potensi yang luar biasa dari hasil bumi, laut, dan sektor pertanian serta peternakan,” tegasnya.



Prabowo juga sempat menyinggung soal dengan pemberian nilai yang sangat rendah terhadap dirinya. Karena ia mengaku tak ambil pusing.


"Saya lihat warga Kalbar begitu antusias. Nah, karena hari ini nilai saya sangat tinggi. Maka, yang menjelekkan kita, untuk itu kita jogetin saja,”ucapnya.


Menurutnya, hingga saat ini Indonesia tetap damai, aman dan nyaman, keadaan rakyat masih baik, ini berkat para pemimpin saat ini yang mampu menjaga Indonesia, ditengah banyak negara yang berkonflik.


“Memang ada kekurangan, banyak masyarakat kita yang masih kekurangan, ini kedepannya kita berusaha untuk mensejahterakan masyarakat, ” ungkap pria yang juga Ketum DPP Partai Gerindra tersebut.


Disamping itu, Prabowo juga menyampaikan program swasembada pangan, produk Indonesia tidak perlu impor, swasembada daging, beras, jagung dan kemudahan mendapatkan BBM.


Momen ini, dilaksanakan ikrar seluruh pendukung, simpatisan, relawan dan masyarakat yang hadir untuk bertekad memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


Sebelumnya Ketua TKD Pasangan Prabowo-Gibran Maman Abdurrahman menyampaikan mengapa harus memenangkan Prabowo-Gibran?


Karena kata Maman, dengan Prabowo bisa jadi Presiden maka IKN terus dilanjutkan. Maka dengan demikian IKN dibangun terus.


“Nah, lompatan pembangunan Kalimantan akan terjadi, begitu juga Kalimantan Barat, percepatan pembangunan akan terwujud,” ucapnya.


Untuk itu pinta Maman, Pemilu 2024 masyarakat Kalbar harus memilih Prabowo-Gibran.


Pria yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar ini mengatakan jika Prabowo menang maka Provinsi Kapuas Raya juga akan terwujud


Hadir saat itu, pengurus partai koalisi, Bupati Sambas, Bupati Bengkayang, Walikota Pontianak. Sementara, hadir juga caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Katherin Angelina Oendoen, Ketua DPD Gerindra Yuliansyah, Pengurus Partai Gerindra Kalbar, Eni Herlina serta sejumlah pihak lainnya. (red/biz***)


×
Berita Terbaru Update