Notification

×

Florensius Ronny dan Sebuah Kabar Baik

Senin, 15 Januari 2024 | 21.49.00 WIB Last Updated 2024-01-15T14:49:41Z


Sekadau, transkapuas.com - Barangkali itu adalah quote paling terkenal ketika membahas bagaimana takdir seseorang bekerja. Begitu juga ketika membahas sosok Florensius Ronny—yang menurut para pengamat—politikus paling menjanjikan saat ini. 


Namanya mulai terdengar di jajaran elit politisi Kalimantan Barat ketika berhasil menduduki posisi Ketua DPRD Sintang di 30 tahun. Menariknya lagi, semua itu dia raih bukan karena trah—atau dinasti—karena bukan berasal dari keluarga pejabat atau darah biru politik. 


Tentu saja, karier yang dia bangun saat ini tidak terjadi secara singkat sebagaimana legenda Bandung Bondowoso mendirikan Candi Prambanan dalam semalam, tetapi melalui anak tangga yang didaki secara serius dan penuh kesabaran. 


Atas fenomena kemunculan Ronny di panggung politik, banyak anak muda yang akhirnya percaya bahwa kemustahilan bisa saja terjadi di dalam setiap kemungkinan. Setidaknya Ronny sudah membuktikan itu. Dan kita percaya, keajaiban bisa terjadi pada setiap orang. 


Bahkan pengusaha SPBU tersohor Indra Subekti a.k.a Haji Badol sendiri mengakui kalau Ronny tidak hanya menularkan inspirasi kepada kaum muda, tetapi kepada senior-senior seperti dirinya, baik di bidang bisnis maupun politik. 


“Florensius Ronny ini bukan politisi yang hanya sekadar mencari jabatan, tapi juga mampu menjadi magnet bagi para pengusaha-pengusaha untuk membangun Sintang,” kata Haji Badol ketika diwawancarai 10 Januari 2024. 


Kemunculan sosok Ronny, diakui Haji Badol, menjadi semacam oasis di tengah padang gurun. “Jadi ketika melihat fenomena munculnya Ronny ini, kami yang senior pun jadi tergerak untuk melakukan sesuatu yang baru,” ungkap Haji Badol. 


“Untuk itu, mari kita dukung dia, karena beliau ini orang baik,” pungkas Haji Badol. 


Sebagaimana diketahui, Florensius Ronny sekarang adalah Caleg DPR RI Kalbar 2 dari Partai NasDem nomor urut dua, yang meliputi daerah pemilihan Sintang, Sekadau, Sanggau, Kapuas Hulu, dan Melawi. 


Sebelumnya, Koordinator Wilayah 7 Kalbar Partai Nasdem sekaligus Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph menggambarkan sosok Ronny seperti Brama Kumbara, pendekar yang sangat dikagumi dan disegani.


“Dia (Florensius Ronny) seperti Brama Kumbara jadi pendekar bukan karena sakti tapi karena banyak kawan,” kata Jarot ketika meresmikan Rumah Pemenangan Florensius Ronny di Sintang pada 10 November 2023 lalu.


Menurut Jarot, sosok Ronny sangat layak untuk didukung karena berpengalaman dalam memimpin. “Ronny telah mempertaruhkan hidupnya untuk menang, jadi kita bantu dia untuk menang,” kata Jarot.


Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sekadau, sekaligus Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H mengatakan, ketika memimpin DPRD Sintang, Ronny sangat mendengar aspirasi masyarakat sehingga harus didukung.


Untuk itu, Subandrio juga yakin Ronny bisa terpilih menjadi anggota DPR RI. “Florensius Ronny ini sudah lama saya kenal, selama ini saya melihat beliau ini adalah figur anak muda yang memiliki pemikiran yang jauh ke depan,” kata Subandrio ketika diwawancarai pada 4 Januari 2024.


“Yang pasti juga memiliki komitmen untuk membangun daerah. Dan saya juga melihat rekam jejaknya,” lanjut Suban.


“Sejak beliau (Ronny) memimpin DPRD Kabupaten Sintang, beliau sangat akomodatif terhadap aspirasi masyarakat,” kata Suban.


“Dan saya percaya Ronny mampu menjadi anggota DPR RI,” kata Suban menegaskan.


“Sosok pemimpin muda ini yang perlu kita dukung bersama dalam menjawab tantangan yang dialami masyarakat maupun daerah kita, ungkap Suban.


“Saya kira ini alasan saya untuk mengajak kita semua, Bapak ibu semua untuk memilih Bapak Florensius Ronny dengan nomor urut dua,” pungkas Suban.


*Rekam Jejak Florensius Ronny di Panggung Politik*


• Nama: Florensius Ronny

• Caleg DPR RI Partai NasDem Nomor Urut 2

• Tempat tanggal lahir: Nanga Silat, 30 Mei 1989

• Umur: 34 Tahun

• Karier:

• Anggota DPRD Sintang Periode 2014-2019

• Wakil Bendahara DPD Partai NasDem tahun 2014

• Tim Pemenangan Jarot-Askiman di Pilkada Sintang 2015 (Koordinator Kecamatan Kelam, Dedai dan Sungai Tebelian)

• Ketua Komisi B DPRD Sintang periode 2017-2019

• Ketua Tim Koalisi Kabupaten Sintang untuk Pemenangan Sutarmidji-Ria Norsan pada Pilgub Kalbar tahun 2018

• Ketua DPRD Sintang periode 2019-2024

• Penasihat Tim Koalisi Kabupaten dalam Tim Pemenangan Jarot-Sudiyanto di Pilkada Sintang 2020

• Ketua DPD Partai NasDem Sintang


(Tim)

×
Berita Terbaru Update