Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Cegah Kasus DBD, Koramil 1204/15 Sekadau Hilir Bersihkan Lingkungan Pasar Rakyat Lawang Kuari

Kamis, 14 Desember 2023 | 12.27.00 WIB Last Updated 2023-12-14T11:07:24Z


Sekadau, transkapuas.com - Dalam Rangka pencegahan DBD pada saat ini, Koramil 1204-15/Sekadau Hilir melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti membersihkan lingkungan Pasar Rakyat Lawang Kuari Jalan Panglima Naga Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 14 Desember 2023, Pukul 08.00 Wib s/d Selesai.


Danramil 1204-15/Sekadau Hilir, Lettu Inf Hendrikus mengatakan bahwa kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah Pasar Rakyat Lawang Kuari ini dilaksanakan untuk pencegahan DBD yang sedang marak saat ini, selain itu tujuan kita untuk membantu Pemerintah Daerah agar terciptanya suasana longitudinal yang bersih, asri, dan indah demi masyarakat kabupaten Sekadau khususnya.


"Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Dan Perdagangan Sekadau, Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir, dan ikut serta pula pengelolah Pasar Rakyat Lawang Kuari, serta beberapa siswa dari SMA Karya Sekadau. Setelah melakukan kegiatan pembersihan lingkungan dilanjutkan penanaman pohon di belakang Pasar Rakyat Lawang Kuari tepatnya di pesisir sungai untuk mencegah longsor dan banjir," ucapnya.


Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan perdagangan Sarno SE. ME dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya bersama pengelola Pasar sangat berterima kasih kepada pihak Koramil 1204-15/Sekadau Hilir yang telah menjadi motoris dalam kegiatan pembersihan lingkungan Pasar Rakyat Lawang Kuari.


"Sehingga dengan bersihnya lingkungan Pasar Rakyat Lawang Kuari bisa membuat minat para pembeli menjadi tinggi jelas kami sangat antusias dengan kegiatan ini," ungkapnya.


Davit Kordinator Pengelola Pasar juga mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan Koramil 1204-15/Sekadau Hilir, kami merasa terbantu dan kami berharap ini bisa berkepanjangan.


Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Pemerintah Daerah Kecamatan Sekadau Hilir Hindra Usmas, para Babinsa Koramil 1204-15/Sekadau Hilir, Pengelolah Pasar Rakyat Lawang Kuari, Siswa SMA Karya Sekadau. (Tim)

×
Berita Terbaru Update