Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Warga Mantang Pineung Antusias Dengar Zikir Selawat Kepada Nabi Muhammad SAW

Senin, 06 November 2023 | 17.38.00 WIB Last Updated 2023-11-06T10:38:55Z

 


Aceh Timur timur, transkapuas.com - Sejumlah warga menata dalung berisi makanan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Meunasah (23/10/2023). 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh diisi dengan berbagai tradisi seperti seni dzikir (dikee angoek) bersalawat kepada Nabi serta membagikan makanan (keuduri) terutama kepada anak yatim, fakir miskin, janda miskin dan seluruh warga sekitar, Senin (5/11/2023).


 M. Amin (panitia pelaksana Moulid) mengatakan kepada awak media sejumlah warga menata dalung berisi makanan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di meunasah Mantang pineung kecamatan Darul Aman aman kabupaten Aceh Timur.


Hal ini seperti tahun - tahun sebelumnya untuk persiapan bagi tamu yang telah hadir dari beberapa desa tetangga yang telah Kita undang guna untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


"Acara ini diisi dengan berbagai tradisi, seperti seni dzikir (dikee angoek) bershalawat kepada Nabi serta membagikan makanan (keuduri) terutama kepada anak yatim, fakir miskin, janda miskin dan seluruh warga sekitar," ucap M. Amin yang juga sebagai ketua pemuda setempat.


"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Pihak yang Telah bersusah payah hingga terselenggaranya acara seperti harapan semua Pihak berkat kerjasama ketua pemuda, dan semua pihak lapisan masyarakat juga ucap terimakasih kepada semua masyarakat yang telah hadir," ucap M. Yunus.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update