Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Seminar Anti Narkoba Dan Anti Hoax Untuk Ormawa IKIP PGRI Pontianak

Kamis, 16 November 2023 | 22.23.00 WIB Last Updated 2023-11-17T04:03:09Z


Pontianak, transkapuaa.com - Dalam Kegiatan seminar anti narkoba ini dibuka oleh Rektor STKIP PGRI Pontianak bapak  muhammad firdaus s.pd .M.Pd ,turut hadir Ketau BNN provinsi kalimantan barat bapak Drs sumirat Dwiyanto msi,KPID bapak MYi Deddy Malik msi, UPT Hukum dan Advokasi Ibu Dr siti uswatun hasanah MH.serta mahasiswa IKIP Pontianak.


Di sela -- sela kegiatan ini deddy mengatakan , kita adakan atas kerja sama KPID dan IKiP PGRI Pontianak ini ide dari rekan -- rekan IKIP PGRI,kami sangat berterima kasih sekali.kata dedy malik kepada awak media pada kamis 16/11/2023 di IKIP PGRI.


Ditambahkan lagi, "Kami Apresiasi sekali dengan di ada kan kegiatan diskusi dan  seminar anti narkoba ini,salah satunya adalah membuat mahasiswa maupun aktivis, teman -- teman mahasiswa yang aktif kuliah di UKIP PGRI ini,* ungkapnya


"Akan memahami bagaimana mencegah,tanggal narkoba beserta pergerakan nya juga bagaimana mencegah hoax karena kita tahu hoax atau berita palsu yang sekarang ini sangat marak di masyarakat perlu ada gerakan retrasi bersama," katanya.


Untuk di mulai dari mahasiswa dan akan meluas di komunitas dan masyarakat sehingga kita bisa menyikapi hoax itu,berita bisa dimana saja,kita tidak bisa memblok semua beritanya.


"Tetapi jika kita memiliki filter yang baik dan kita akan bisa mem filter berita mana yang positif yang kita ambil dan berita yang hoax bisa kita eliminer," ungkapnya.


Ditempat yang sama ibu siti uswatun hasanah menambahkan,jadi seminar ini memang program UPT Hukum dan advokasi dalam Rangka pendidikan Hukum di lindungan universita IKIP PGRI Pontianak,dari sekian banyak program kami termasuk lah satu satu nya pendidikan hukum terhadap organisasi mahasiswa.


"Dan supaya mahasiswa melek hukum yang cerdas dan dalam menyikapi aps - apa yang terjadi di lingkungan mereka,jadi seperti itu,jadi salah satunya adalah seminar tentang anti narkoba dan anti hoax, mudah -- mudahan ini bermanfaat bagi mereka supaya kedepan nya terutama dalam lingkungan kampus dan nantinya mereka selesai bisa berpikiran dan wawasan luas mengenai hukum -- hukum tertera di seminar anti narkoba dan anti hoax," ungkapnya.

(Lisa)

×
Berita Terbaru Update