Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sekda Sekadau Buka Kompetisi Head to Head R4

Jumat, 03 November 2023 | 22.56.00 WIB Last Updated 2023-11-04T02:59:24Z


Sekadau, transkapuas.com - Ratusan Peserta Mengikuti Kejuaraan Provinsi Arum Jeram Kalimantan Barat Tahun 2023. Berlokasi di Area Wisata Biaban Rafting Adventure Sungai Menterap, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Jumat, 3 November 2023.


Kejurprov pertama se-Kalbar ini dimulai sedari Jumat, 3 hingga 5 November, diikuti sebanyak 166 peserta dari 8 Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat.


Secara Simbolis Sekretaris Daerah membuka saat kompetisi head to head R4 putra untuk sekitar jam 3 sore sekaligus pengalungan medali juara kategori sprint R4 putra dan putri yang ditentukan tadi pagi (3/11).


Pada kompetisi kategori Sprint R4 sebagai tuan rumah, peserta dari Sekadau tidak mau kalah, baik putra maupun putri sama-sama mendapatkan medali perak. Untuk kategori head to head, Pemuda Bumi Lawang Kuari juga tampil luar biasa serta bersaing kekuatan juga kekompakan.


Mohammad Isa dalam sambutannya sampaikan berkat para stakeholder bisa kita melakukannya. Perlombaan ini luar biasa karena membawa Visi dan Misi Kabupaten Sekadau.


"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah apresiasi kepada FAJI Kalbar yang telah menunjuk Kabupaten Sekadau tuan rumah Kejurprov 1 arum jeram." ucapnya.


Menurutnya, Kejurprov di Biaban ini dalam rangka mencari atlet arum jeram. Apalagi base ini disuguhkan dengan alam yang asri.


"Jika alam rusak, kita tidak disini. Nah, ini tanggung jawab bersama untuk menjaga hutan dan air bersih." ungkap Sekda.


Lebih lanjut Mohammad Isa mengatakan ketika langsung berhubungan dengan alam, harus kita sikapi dengan kehati-hatian. Harapan bisa lancar dan jaga keselamatan serta kesiapan peralatan.


"Disamping itu, Kita bisa mengembangkan wisata sebut Sekda, ekonomi masyarakat juga meningkat, khususnya perekonomian Kabupaten Sekadau," tukasnya.


"Ketika pemerintah daerah sudah mengembangkan, kita minta FAJI Kalbar dan Sekadau kedepan memfasilitasi arum jeram ini. Tentu kami terus dorong agar anak muda mencintai alam, pungkas Mohammad Isa. (Dn)

×
Berita Terbaru Update