Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Ribuan Pekerja Medco E & P Turut Tanam dan Donasi Pohon di Lahan Kritis

Selasa, 28 November 2023 | 19.16.00 WIB Last Updated 2023-11-28T12:16:27Z


Surabaya, transkapuas.com – Ribuan pekerja PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) terlibat dalam penanaman sebanyak 14.228 pohon secara serentak dalam program ‘One-Two Trees’, yang berlangsung sejak 18 September - 3 November 2023.


Penanaman pohon dilakukan dalam bentuk langsung di area operasi Medco E&P maupun donasi dana para pekerja yang pohonnya ditanam di lahan-lahan kritis.       


‘’Dalam kegiatan program ini, pekerja MedcoEnergi berhasil menanam 14.228 pohon, dimana 1.130 tanaman keras dan 5000 mangrove dalam bentuk adopsi dari pekerja. Sementara 8.098 pohon ditanam secara pribadi. Pekerja MedcoEnergi dan vendor yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 2.708 peserta yang rata-rata menanam dan mengadopsi 5-6 pohon per orang,’’ jelas VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, Selasa (28/11/2023).

 

Menurut Arif, berkat dukungan dari para pekerja tersebut, Medco E&P berhasil menjadi pemenang dalam Kompetisi Kampanye Program ‘1-2 Trees Hulu Minyak dan Gas Bumi yang digagas oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Kompetisi tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari upaya SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk terus melakukan upaya mitigasi perubahan iklim dengan program penanaman pohon. 


Pengumuman kompetisi bersamaan dengan kegiatan Media Gathering Wartawan Nasional Hulu Migas di Surabaya, 27-28 November yang dihadiri oleh Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi Suryodipuro. Hudi menyerahkan langsung penghargaan kepada Istiqomah Mattjik dan Sri Imanda Alfa Susilo yang mewakili Medco E&P dan para pemenang kompetisi lainnya termasuk dari Petronas, PGN Saka dan Minarak.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update