Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Polres Kubu Raya Terima Pengecekan Kesiapan Kesiagaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dari Tim Wasops Itwasda Polda Kalbar

Senin, 20 November 2023 | 09.47.00 WIB Last Updated 2023-11-20T02:47:22Z

 


KUBU RAYA, transkapuas.com - Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat sambut kedatangan Tim Wasops Itwasda Polda Kalbar dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2023-2024 di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya, Kamis (16/11/23) Pukul 08.00 WIB.


Adapun kegiatan Tim Wasops Itwasda Polda Kalbar melakukan pengecekan kesiapan Pos OMB (Operasi Mantap Brata) di Mapolsek Sungai Raya, Pos Pengamanan Kantor KPU Kabupaten Kubu Raya dan dilanjutkan dengan kegiatan pendalaman Operasi Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Kubu Raya di Aula Lt Dua Polres Kubu Raya. 


Dalam kata sambutannya, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasops Itwasda Polda Kalbar, dan memohon arahan, bimbingan dan petunjuk terkait pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Kapuas 2023-2024”, dimana Tim Wasops sebagai konsultan sehingga dapat memberi masukan atas pelaksanaan Ops yang sedang berjalan.


Arief menyampaikan, bahwa Polres Kubu Raya beserta jajaran telah melaksanakan tahapan demi tahapan Opspol Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya.


Ketua Tim Wasops Itwasda Polda Kalbar AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H, mengatakan kunjungan Tim Was Ops bertujuan menunjukkan keseriusan Polri dalam memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan, dan juga menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa segala aspek pengamanan dan administrasi terkait Pemilu 2024 berjalan dengan baik aman dan lancar di wilayah hukum Polres Kubu Raya.


Yani menekan agar petugas di lapangan, baik Polres Kubu Raya beserta Polsek jajarannya agar peka terhadap dinamika situasi kamtibmas menjelang pemilu 2024 agar cepat dapat mengatasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya.


" Kunjungan Tim Was Ops juga sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi antara Polres Kubu Raya, KPU Kab. Kubu Raya, dan Bawaslu Kab. Kubu Raya dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu sehingga diharapkan dengan adanya kunjungan ini, semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024,"kata Yani saat dikonfirmasi


" Disampaikan kepada seluruh Personil untuk tidak terlibat dalam seluruh kegiatan pemilu ataupun memihak kepada salah satu Paslon,"tegas Yani menutup kata sambutannya.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman terhadap kegiatan masing - masing Satgas Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Kapuas 2023-2024” Polres Kubu Raya oleh Tim Wasops Itwasda Polda Kalbar.



Penulis : Humas_ReKR

Editor : Aiptu Ade

×
Berita Terbaru Update