Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 78, Kapolres Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial RI

Jumat, 10 November 2023 | 16.15.00 WIB Last Updated 2023-11-10T09:15:46Z


Aceh Timur, transkapuas.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan setempat, Jumat (10/11/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah S.I.K,S.H.,M.H.


Hari Pahlawan ke-78 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebohodan”, dihadiri Bupati Aceh Timur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP.,M.AP, para Forkopimda, Kepala OPD, ASN, TNI/Polri, LSM, dan pelajar dalam Kabupaten Aceh Timur.


Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Kapolres Aceh Timur menyebutkan, hari Pahlawan Ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Para Pahlawan, sebut Kapolres Aceh Timur, telah mengajarkan kepada bahwa kita bukan bangsa pecundang. 


Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, ujar Kapolres Aceh Timur, para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.


Lanjutnya, rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantoro nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati.

"Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 Mari kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita" jelas Kapolres Aceh Timur menutup amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.


Zainal Abidin

×
Berita Terbaru Update