Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Pembangunan Gedung Sekretariat PC Kota Pontianak Akan Dibangun Tahun Ini

Selasa, 21 November 2023 | 13.59.00 WIB Last Updated 2023-11-21T06:59:22Z


Pontianak, transkapuas.com - Dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat pengurus Nahdatul Ulama di Pontianak Timur dilakukan oleh Wali kota Pontianak, Senin 20/11)2023 di Pontianak Timur.


Disela kegiatan tersebut Paruki mengatakan bahwa tempat kegiatan masyarakat, majelis taklim, alumni hampir setiap hari ada di  kota Pontianak ini  akan menjadi pusat kegiatan kata Paruki pada media ini.


"Jadi gedung Nahdatul Ulama ini akan memancarkan sinar Dahwa Ahlusunah Waljamah yang menyebar kan agama Islam yang toleran dan modern pada masyarakat kota Pontianak," jelasnya.


Untuk anggaran Pembangunan gedung  berjumlah sekitar 5,4 milyar ini kita dapat dari Wali kota Pontaianak sekitar 100 juta dan tahun depan kita akan mendapat kan lagi,dan dari pengurus Nahdatul Ulama  dari PC sampai Ranting sekitar 300 juta.


"Donatur seperti pak mat  nawir semen 100 sak, Tukirin Suryo Adinugroho 1000 sak, Alpian Sminardi 8 juta, Sukiryanto 150 sak, dan dia akan menambah lagi dan juga ada yang lain pak Rusman Ali, Syarif Abdullah Alqadri tidak bisa hadir dan dia akan membantu berupa besi untuk NU kota pontianak,mohon dukungan kepada masyarakat agar terlaksana nya Pembangunan gedung ini," paparnya.


Ditempat yang sama Bostomi  juga meneruskan, mudah - mudahan Pembangunan gedung PC NU kota pontianak  ini berjalan sesuai rencana dan g pembangunan gedung ini di katakan terlambat.


"Oleh karena kenapa mendengar penjelasan dari ketua PC dari setiap kabupaten/ kota hanya kota Pontianak lah yang belum punya kantor sekretariat, ini menjadi PR kita bersama terutama umat islam,supaya kantor PC ini bisa terbangun," kata nya. 


"Saya berharap agar kegiatan rutin NU dan kegiatan umat islam  bisa tertampung di sini,contoh misalnya ada Rapat tentang organisasi keagamaan,bisa dilakukan di gedung ini,selama ini kita kesusahan mencari tempat dan mudahan cepat terbangun kantor ini,"ungkap Bostami (Lisa)

×
Berita Terbaru Update