Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Masyarakat Desa Sungai Kunyit Segera Miliki Rumah Adat

Rabu, 08 November 2023 | 21.14.00 WIB Last Updated 2023-11-22T14:16:03Z


Sekadau, transkapuas.com - Masyarakat Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir akan segera memiliki rumah adat yang terletak di pusat desa setempat. Harapan dan keinginan ini akan jadi motivasi bagi warga untuk memanfaatkan rumah ibadat nantinya.


Kayus, Kepada desa Sungai Kunyit mengatakan pembangunan rumah adat ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat desa Sungai Kunyit.


"Pembangunan rumah adat ini sudah lama warga inginkan ditambah dorongan dari tokoh adat akhirnya tahun 2023 bisa dibangun dengan sumber anggaran APBD tahun 2023" ujar Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus, Rabu (8/11/2023)


Kayus juga menyampaikan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak pelaksana pembangunan, saat ini pengerjaan berjalan lancar.


"Apresiasi kami sampaikan kepada pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran pembangunan rumah adat, ini merupakan keinginan dari warga mengingat tempat untuk kegiatan adat selama ini tidak ada" terangnya.


Lebih lanjut disampaikan, untuk lancarnya pembangunan rumah adat dan juga sejumlah pembangunan di desa ia meminta warga senantiasa membantu dan bekerjasama dengan pemerintah dan pelaksana supaya pembangunan bisa selesai tepat waktu.


Sebelumnya, mewakili Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata membenarkan bahwa rumah adat Desa Sungai Kunyit akan dibangun tahun 2023.


"Rumah adat Desa Sungai Kunyit tahun ini dibangun, kita berharap dukungan semua pihak supaya berjalan lancar dan tepat waktu" ucap Kadisporapar Sekadau Bayu Dwi Harsono.

×
Berita Terbaru Update