Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Henry Alpius Optimis Desa ODF di Sekadau Meningkat

Senin, 13 November 2023 | 22.14.00 WIB Last Updated 2023-11-14T04:43:06Z

Sekadau, transkapuas.com - Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius optimis peringkat desa ODF Sekadau tingkat Provinsi Kalimantan Barat  akan mengalami peningkatan seiring sejumlah desa dan kecamatan telah deklarasi ODF.


Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Deklarasi ODF di Desa Tamang Kecamatan Nanga Mahap, Senin (13/11/2023).


Beliau menyampaikan bahwa sampai saat ini desa yang sudah ODF tercatat 45 desa dari 94 desa yang ada di tujuh kecamatan di kabupaten Sekadau.


"Saat ini kabupaten Sekadau menduduki peringkat desa ODF ke 5 dari 14 kabupaten/kota se Kalimantan Barat, dan kita terus optimis di tahun 2024 bisa mengalami perubahan. Tentunya hal ini perlu kita capai dengan kerja keras kita semua," ungkap Henry.


Henry Alpius juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Sekadau terus mendorong desa-desa yang belum mendeklarasikan ODF, supaya melakukan pembenahan dan pendataan masyarakat yang belum memiliki jamban rumah tangga.


"Semakin bertambah desa ODF akan mendongkrak peringkat Sekadau di tingkat provinsi ini merupakan langkah maju yang terus kita tingkatkan tentu lewat peran semua pihak" ujarnya.



Diakhir arahannya, Henry mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang sudah berupaya maksimal dan waktu yang lama mengupayakan desa masing-masing bisa deklarasi ODF sesuai jadwal.


"Terimakasih kepada pemerintah desa yang sudah berupaya secara maksimal telah mengupayakan desa masing-masing bisa deklarasi ODF sesuai jadwal," pungkasnya. (Tim/jr)

×
Berita Terbaru Update