Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

H. Razi Sumbang 15 Juta Untuk Piala Bergilir APDESI Cup I Aceh Timur

Kamis, 02 November 2023 | 06.25.00 WIB Last Updated 2023-11-01T23:25:02Z

 


Aceh Timur, transkapuas.com - Piala bergilir turnamen sepak Bola Apdesi Cup 1 Kabupaten Aceh Timur sukses digelar hingga memasuki babak final, acara dipusatkan di Stadion Mon Sikureung Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.


Turnamen tersebut diikuti oleh sejumlah club blok kecamatan se kabupaten Aceh Timur yang sebelumnya di buka oleh ketua KONI kabupaten Aceh Timur.


Piala bergilir Apdesi Cup 1 Aceh Timur dan juara 1 berhasil direbut oleh kecamatan Peudawa FC setelah mengalahkan kecamatan Darul Aman dengan skor 2-0. Penyerahan juara 1 tersebut diserahkan langsung oleh senator Fachrul Razi Ketua Komite 1 DPD-RI yang juga Sekjen BPO Apdesi pusat.


Selain menyerahkan trophy juara 1, senator Fachrul Razi juga menyumbang dana pembinaan darinya sebesar 10 juta rupiah.


Sementara juara dua diterima oleh kecamatan Darul Aman dengan total dana pembinaan sebesar 10 juta rupiah dari Apdesi Aceh Timur yang diserahkan langsung oleh Syahril Kadis Pora Aceh Timur mewakili pemerintah kabupaten Aceh Timur.


“Baru saja kita laksanakan final Apdesi Cup 1 sangat luar biasa, disini bisa kita lihat kedua club bermain sangat sportif dan ini menunjukkan bahwa Aceh Timur memiliki bibit-bibit terbaik yang akan kita siapkan menjadi pemain bola yang akan membawa nama Aceh pada PON 2024“ kata H Fachrul Razi M.I.P, Ketua Komite 1 DPD-RI.


Sementara itu, Pemerintah Aceh Timur mengapresiasi kegiatan turnamen sepak bola Apdesi Cup 1 Aceh Timur yang digelar secara perdana pada tahun 2023.


Pemerintah berharap acara serupa ini terus digelar di tahun selanjutnya, artinya tidak hanya turnamen sepak bola, pihaknya juga berharap juga digelar olahraga lainnya dengan tujuan meningkatkan silahturahmi antar masyarakat di Aceh Timur.


“Saya sangat mengapresiasi dari Apdesi Aceh Timur bahwasanya berhasil dan sukses mengadakan turnamen sepak bola yang sangat luar biasa, ini yang pertama dan mudah-mudahan Apdesi terus konsisten mengadakan turnamen sepak bola“ kata Syahril, Kadis PORA Aceh Timur.


Sementara itu, Ketua Apdesi Aceh Timur Keuchik Syamsuar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak atas kontribusi nya sehingga acara tersebut sukses.


"Kami juga apresiasi atas dukungan para Keuchik dan ketua Forum Keuchik, Alhamdulillah, semoga acara ini dapat di lanjutkan di tahun depan" harap Keuchik Wan.


Diakhir acara, senator Fachrul Razi juga melentangkan bendera Palestina bersama panitia dan tim sepak bola.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update