Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Cegah Kasus Stunting, Pemdes Rirang Jati Lakukan Kegiatan P2L

Sabtu, 18 November 2023 | 14.19.00 WIB Last Updated 2023-11-24T07:22:07Z


Sekadau, transkapuas.com - Upaya pencegahan Stunting terus dilakukan oleh pemerintah desa Rirang Jati kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau.


Hal ini terbukti dengan giatnya pemerintah desa Rirang Jati mencegah kasus Stunting dengan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dilakukan di dusun Rirang Jati desa Rirang Jati kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau.


Suhardia, kades Rirang Jati saat ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan P2L ini dilakukan Pemdes Rirang Jati guna untuk mencegah kasus Stunting.


"Selain memberikan makanan tambahan untuk anak-anak, Pemdes Rirang Jati juga melakukan kegiatan P2L guna untuk mencegah kasus Stunting," katanya, Sabtu (18/11/2023).


"Kegiatan P2L ini adalah menanam sayur mayur yang bergizi bagi anak-anak, sehingga dengan demikian, anak-anak di desa kita tidak kekurangan gizi," Sambutannya.


Menurut kades, kegiatan ini selain untuk mencegah kasus Stunting, juga bermanfaat bagi ibu-ibu PKK desa Rirang Jati untuk membudidayakan tanaman sayur mayur.


"Dengan adanya kegiatan P2L ini, selain untuk mencegah kasus Stunting, juga bermanfaat bagi ibu-ibu PKK bagaimana cara berbudidaya sayur mayur dengan baik. Semoga bisa menjadi contoh bagi ibu-ibu PKK untuk membudidayakan sayur mayur di rumah masing-masing," harapnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update