Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wabup Sekadau Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata Kapuas 2023-2024

Selasa, 17 Oktober 2023 | 12.18.00 WIB Last Updated 2023-10-17T15:56:58Z

 


SEKADAU, transkapuas.com - Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Apel berlangsung di lapangan Mapolres Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Selasa (17/10/2023) pagi.


"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi. Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa," ucap Kapolres dalam amanatnya.


Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri. Untuk mengamankannya, Polri didukung oleh TNI, Kementerian / lembaga, instansi terkait, dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024. Serentak di seluruh Indonesia selama 222 hari, sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024.


"Operasi ini juga melibatkan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolres.


Sebagai dukungan terhadap Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024. Guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, propaganda firehose of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai.


"Operasi ini juga mendukung tugas pengamanan pemilu dengan pilar sentra Gakkumdu. Sinergitas dan soliditas antara personel pengamanan dan stakeholder terkait merupakan kunci keberhasilan dalam operasi ini," pungkas Kapolres.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau ,Subandrio menyampaikan  ia berharap agar kerjasamanya TNI-Polri  pada pemilu tahun 2024 agar dapat mengamankan  serta menciptakan suasana kondusif.


"Saya berharap berharap agar kerjasamanya TNI-Polri  pada pemilu tahun 2024 agar dapat mengamankan  serta menciptakan suasana kondusif," ucap Wabup.


"Karna di kabupaten Sekadau sangat rawan karena hal ini bisa menimbulkan suasana yang negatif," tambahnya.


Ia juga berharap pemilu serentak tahun 2024 mendatang bisa berjalan dengan aman, jujur dan adil.


"Kami berharap pemilu serentak 2024 mendatang berjalan dengan aman, jujur dan adil. Sehingga masyarakat mengetahui hak dan kewajibannya, sehingga dapat melahirkan pemimpin - pemimpin yang berkualitas sesuai dengan harapan masyarakat," pungkas Wabup.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H., M.H, Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H, Wakil DPRD Sekadau Zainal, Ketua KPU Fransiskus Koman, S.Pd, perwakilan Danramil Sekadau Hilir, perwakilan Ketua Parpol, Tokoh Masyarakat, PJU Polres Sekadau dan Kapolsek jajaran. Peserta upacara terdiri personel TNI, Polri Satpol-PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan.


Selesai apel gelar pasukan, Kapolres Sekadau bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras), dilanjutkan dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di aula Bhayangkara Patriatama.(sy)

×
Berita Terbaru Update