Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Ratusan Kaum Milenial Sintang Gelar Aksi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Selasa, 17 Oktober 2023 | 13.10.00 WIB Last Updated 2023-10-17T06:10:14Z


Sintang, transkapuas.com - Ratusan kaum milenial di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat menamakan diri mereka Relawan Gibran Kapuas Raya (RELIGI) menggelar aksi damai di kawasan Tugu Bank Indonesia (BI) Kota Sintang, Selasa (17/10/2023).


Aksinya ini merupakan wujud dukungan kaum milenial agar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.


Relawan Gibran ini menilai, duet dua tokoh tersebut sangat melengkapi satu sama lainnya.


"Kita tau mas Gibran anak muda, yang sangat berpengalaman. Karena beliau sekarang menjabat Walikota Solo. Lebih sulit jadi Walikota ketimbang menjadi wapres," ungkap, Paisal, koordinator aksi dalam orasinya.


Menurut Paisal sosok Gibran merupakan figur pemimpin milenial yang merakyat, humble dan mempunyai kapasitas yang mempuni.


"Untuk itu, Mas Gibran memang layak dan pantas untuk mendampingi Prabowo sebagai Cawapres 2024. Hidup Mas Gibran," pekiknya.


Paisal menambahkan, kaum muda saat ini sudah tidak boleh lagi hanya melihat. Akan tetapi pemuda harus mengambil bagian dalam kontestasi politik 2024.


"Kita yang kaum muda mesti mencari sosok pemimpin yang pas serta satu visi misi dengan pemuda. Jadi tak ada lain, hanya ada pada Mas Gibran," cetusnya.


Sebagaimana diketahui sambung Paisal, Indonesia akan mencapai masa emas di tahun 2045. Kemudian, Indonesia juga akan menghadapi bonos demografi.


Untuk itu, dimana semuanya bergantung kepada pemuda. Dan tentunya semua dapat tercapai kalau kaum muda peduli dengan masa depan bangsa ini.


Adapun poin-poin deklarasi yang dilakukan oleh RELIGI sebagai berikut :


1. Milenial Sintang siap memenangkan Gibran 2024


2. Memberi kesempatan kepada kaum millenial untuk menjadi pemimpin


3. Mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk Maju Wapres


4. Millenial Kabupaten Sintang siap mengawal pesta demokrasi 2024.


(tim/SY)

×
Berita Terbaru Update