Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Pemdes Sungai Kunyit Apresiasi Pembangunan Rumah Adat di Dusun Amak

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19.15.00 WIB Last Updated 2023-11-22T12:17:51Z


Sekadau, transkapuas.com - Pemerintah Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir menyambut baik dibangunnya rumah adat oleh pemerintah kabupaten Sekadau tahun 2023. Rumah adat yang terletak di pusat desa dibangun dengan sumber dana dari APBD Sekadau.


Hal ini dikatakan Kepala Desa Sungai Kunyit, Kayus saat ditemui Selasa, (31/10/2023) di kantor desa. Rumah adat yang dibangun tahun ini merupakan pengajuan dari desa tahun 2022 lalu. 


"Rumah adat Desa Sungai Kunyit nantinya akan menjadi salah satu kebanggan dan akan digunakan sesuai peruntukannya" kata kepala desa.


Pada kesempatan ini ia mengapresiasi perhatian pemda dalam upaya menggali dan melestarikan budaya lokal, rumah adat diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul untuk membangun dan mengangkat budaya lokal supaya generasi muda bisa belajar.


Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sekadau Bayu Dwi Harsono mengakui tahun 2023 Pemda Sekadau menganggarkan pembangunan rumah adat salah satu di Desa Sungai Kunyit.


"Rumah adat di Desa Sungai Kunyit dibangun tahun ini, kita berharap bisa selesai tepat waktu supaya bisa diresmikan dan difungsikan sesuai kegunaannya" tetang Bayu.

×
Berita Terbaru Update