Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Ini Kata Aron Saat Hadiri Pesta Perak 25 Tahun Pr. Yoseph Pii

Jumat, 13 Oktober 2023 | 22.41.00 WIB Last Updated 2023-10-14T01:54:59Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Menghadiri Perayaan Pesta Perak 25 Tahun (25 September 1998 - 26 September 2023) Tahbisan Imamat Pr. Yoseph Pii, CP. Sekaligus Melakukan Kunjungan Kerja. Bertempat di Stasi (Soruk) Tanjung Melati, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau pada hari Jumat, 13 Oktober 2023.


Bupati Sekadau, Aron, S.H. beserta rombongan sangat dinanti-nantikan oleh Umat Stasi, sebab kehadirannya membawa keceriaan warga disini. Apalagi antusias mereka luar biasa, dan tentunya momentum yang sama merayakan 25 Tahun Imamat Pastor Yosep asli selaku Imam Katolik yang lahir dari kampung halaman soruk tercinta ini.


Bupati Sekadau memberi informasi terkait dengan keinginan pemerintah Kabupaten Sekadau pada tahun 2023.


"Kita pemerintah daerah wajib mempersiapkan terkait penerimaan PPPK (P3K) di Kabupaten Sekadau kurang lebih 1000 orang yang kami terima tahun ini." terangnya.


Lanjut Aron, khusus untuk guru honorer menggunakan sistem rangking bukan lagi passing grade. Nah, saya yakin mereka semua bisa lulus, maka penentuan nilai sudah memakai nomor urut, baik 1,2,3 dan seterusnya.


"Menurut informasi yang ada, kita membutuhkan guru agama sebanyak 51 orang, tetapi yang mendaftar hanya 29 beragama katolik." katanya.


Sementara itu, Bupati berharap ada perpanjangan masa pendaftaran, jadi bapak ibu harus ada persiapan mulai sekarang.


"Ada beberapa warga yang belum siap, agar mempersiapkan diri, termasuk guru kelas, maupun bidangnya", cetus Aron


Selain itu, Rumah sakit di Kabupaten Sekadau membutuhkan 30 orang dari P3K, untuk RS Pratama Nanga Mahap kedepan akan dikirim petugas disana, tambahnya.


Sambung beliau, di Kecamatan Nanga Mahap sudah ada beberapa ruas jalan diperbaiki, ini semua berkat kerjasama kita semua.


Sedangkan, mengingat di bulan november sudah memasuki masa kampanye. Aron mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan, situasi dan kondisi dalam mentolerir isu-isu yang beredar di media sosial.


"Mari, kendalikan media sosial. Nah, zaman boleh berubah, dunia boleh berkembang, tetapi kita bisa mengatrol." tukas Aron. (Sy)

×
Berita Terbaru Update