Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri Pengukuhan Pengurus Flobamora, Ini Yang Disampaikan Wabup Sekadau

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 20.19.00 WIB Last Updated 2023-10-22T01:22:55Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio, menghadiri pengukuhan pengurus Flobamora kabupaten Sekadau, Sabtu (21/10/2023) di gedung Kateketik jalan Mereka Selatan Sekadau.


Dalam sambutanya Wabup mengucapkan selamat kepada pengurus Flobamora yang baru saja di kukuhkan,dalam program kerja nanti ia meminta agar perkumpulan tersebut bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.


"Selamat atas pengukuhan, teruslah berkarya semoga Flabomora bisa bersinergi dengan pemerintah daerah," katanya.


"Meskipun baru terbentuk, selama ini paguyuban teman-teman dari Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah melalui berbagai bidang terutama bidang pendidikan, sebab kebanyakan mereka adalah tenaga pengajar," tambah Wabub.


Beliau juga menyarankan agar bisa jaga kekompakan, saling percaya sebab retaknya sebuah organisasi akibat sesama pengurus saling curiga, artinya agar selalu langgeng harus saling percaya.


"Hindari rasa curiga mencurigai antar sesama pengurus, Sehingga paguyuban seperti ini bisa menjadi wadah untuk saling bersinergi antara suku teman dan kerabat, lakukan musyawarah jika ada sesuatu yang mengganjal, karena begitulah seharusnya paguyuban," sarannya.


Lebih lanjut Wabup mengingatkan, bahwa saat ini wabah Demam Berdarah (DBD) kian marak, untuk itu bagi yang memiliki anak kecil harus selalu waspada, jika Deman segera cek ke rumah sakit atau ke dokter. 


"Jangan sampai kita orang tua lengah dengan wabah ini, sebab jika terlambat penanganannya bisa berakibat fatal," kata Wabup.


Masih dikatakan Wabup, saat ini pemerintah daerah komitmen dengan visi dan misi sesuai janji kampanye.


Karena lanjut dia, saat ini pemerintah dua tahun terkahir telah mengelontorkan dana untuk pengadaan bibit Sawit, sebagian sudah kita bagikan bibit sawit kepada kelom tani, artinya pemerintah juga komitmen dengan bidang lain yakni infrastruktur.


"Meskipun bertahap, namun kita tetap komitmen merealisasikan semua program unggulan pemerintah daerah," katanya.


Sehingga kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sekarang sesuai hasil surve BPS Sekadau 80 persen.


"Pemerintah daerah selalu komitmen dan konsisten dengan programnya unggulan, kita ingin masyarakat Sekadau bisa maju secara ekonomi dan di bidang lainnya, itulah tekad kami bersama bupati," tutupnya.


Hadir pada acara tersebut, Florensius Roni, Bacaleg Nasdem, ketua Flabomora Paulus, para tokoh masyarakat, Polsek, Danramil, serta seluruh warga dari NTT.(tim)

×
Berita Terbaru Update