Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri HUT Gereja St.Ignadius Stasi Natai, Ini Kata Wabup Sekadau Ilong

Senin, 02 Oktober 2023 | 19.50.00 WIB Last Updated 2023-10-05T04:53:12Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan peringatan ulang tahun Gereja Santo Ignasius Stasi Natai Ilong desa Nanga Pemubuh Paroki Santo Petrus Rasul, Senin (02/10/2023) di Natai Ilong kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil bupati mengatakan, bahwa pemerintah Daerah selalu menyambut baik kegiatan keagamaan, oleh karenanya dimanapun setiap kegiatan keagamaan pemerintah selalu hadir untuk memberikan semangat kepada masyarakat, bahwa sejatinya pemerintah memberikan kesempatan kepada semua Agama untuk berkreasi.


"Jika masih ingat ulang tahun Gereja berarti kita masih ingat akan kehadiran Tuhan,"kata Wabup.


Sembari mengutip salah satu ayat Alkitab Wabup melanjutkan, Satu dua orang berkumpul atas nama ku di situ Aku hadir, jika melihat firman Tuhan ini maka dimana pun kita berada jika menyebutkan nama Tuhan, maka Tuhan pasti hadir,untuk itu terus tingkatkan keimanan.


Masih dikatakan dia, jika melihat bangunan fisiknya Gereja sangat bagus dan baik, perlu diingat bahwa membangun gedung Gereja tidak terlalu sulit,namun memelihara gedung Gereja agak sulit.


"Makannya rawatlah gedung Gereja ini dengan baik, agar selalu tampak baru,"pesannya.


Lebih lanjut mantan ketua KPU dua periode ini mengatakan, Pemerintah daerah melalui berbagai dinas ingin menyampaikan kepada masyarakat agar bersama untuk menyukseskan program unggulan pemerintah yakni Infrastruktur Pertanian, Perkebunan Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat. Dua tahun terakhir pemerintah sudah mengelontorkan kurang 8 milyar lebih untuk pengadaan bibit kelapa sawit yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melalui kelompok tani.


"Untuk itu saya minta para Kades agar segera membentuk kelompok tani, untuk mendapatkan bantuan bibit kelapa Sawit," pesan Wabup.


Jika kita tidak dibentuk kelompok tani tambah dia lagi, maka tidak bisa diberikan bantuan bibit. Karena salah syarat utama untuk mendapatkan bantuan bibit kelapa sawit harus ada kelompok tani berikut lahan yang tidak bermasalah dan tidak berada di wilayah hutan lindung.


Pemerintah saat konsen dengan pengembangan kebun sawit, karena itulah satu-satunya harapan kita untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Sekadau.


"Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri," katanya.


Sementara itu Agustinus Riyan pastor kepala paroki Monumental, dalam arahannya mengatakan, bahwa dirinya merasa bahagia dengan pertemuan kali ini dalam rangka peringatan Ulang tahun Gereja Santo Ignasius Stasi Natai Ilong Paroki Santo Petrus rasul.. meski kegiatan dilaksanakan dengan sangat sederhana namun, kedatangan para tamu undangan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami.


Ia juga mengingatkan khusus para umat di stasi Natai Ilong, agar jangan terlena dengan apa yang kita punya saat ini, tapi harus lebih terlibat dalam segala proses demi kemajuan masyarakat.


"Tugas dan tanggungjawab terhadap iman, ada tanggung jawab terhadap pemeliharaan Gereja harus dijalankan,"ingatnya.


Hadir pada kegiatan tersebut, Hasan anggota DPRD kabupaten Sekadau, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades Nanga Pemubuh, Cantong, Moein, para anggota BPD desa Nanga Pemubuh, para pemimpin agama se desa Nanga Pemubuh, serta para tokoh agam

a dan tokoh masyarakat.(sy)


×
Berita Terbaru Update