Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Bupati Sekadau Lantik 217 Kepsek SD Negeri di Kabupaten Sekadau

Rabu, 04 Oktober 2023 | 18.21.00 WIB Last Updated 2023-10-04T11:21:44Z


Sekadau, transkapuas.com - Sebanyak 217 Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri se-Kabupaten Sekadau dilantik Bupati Sekadau, Aron di halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (4/10/2023).


Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 821.29/211/BKPSDM-B tanggal 29 September 2023 tentang Pelantikan Jabatan Fungsional Guru yang di berikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.


Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron,  mengatakan ada beberapa Kepala Sekolah SD yang belum bisa dilantik karena memang syarat-syarat dan berkas yang belum lengkap. 


"Ini merupakan amanah yang diberikan oleh pemerintah agar Bapak Ibu sekalian bisa melaksanakan tugas dengan baik karena saat ini kita memang dihadapkan pada situasi dan tantangan teknologi yang begitu maju, disatu sisi pola pendidikan kita masih tetap sama dengan puluhan tahun yang lalu tetapi di sisi lain dunia mengharuskan kita untuk berubah," ujarnya. 


"Saya berharap kepada para kepala sekolah sekalian mari bekerja sama dengan baik dalam rangka bagaimana kita di amanahkan untuk mengemban tugas yang begitu berat dalam rangka mencerdaskan generasi-generasi masa depan yang juga menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Disisi lain kita dihadapkan dengan program Merdeka belajar ini memang program yang baru karena tugas dalam program Merdeka belajar itu yang pertama mengajar, berkarya di lingkungan sekolahnya masing-masing," harap Aron. 


Sekarang ini lanjut dia, memang dirancang bagaimana diskusi di ruangan, bagaimana belajar diruangan kemudian para guru menyimpulkan apa tugas yang diberikan kepada anak-anak dan memang ini hal yang agak sedikit berat. 


"Tetapi saya yakin dan percaya bahwa kita semua punya kemauan, punya semangat bagaimana generasi-generasi kita yang akan datang itu menjadi generasi yang hebat," ungkapnya 


"Pemerintah pusat selalu bicara soal Indonesia emas. Indonesia emas itu artinya di tahun 2045 nanti genap 100 tahun Indonesia merdeka. Artinya bahwa anak-anak kita tanpa terkecuali juga harus siap berkompetisi dan juga siap bersaing. Oleh karena itu saya percaya bahwa Bapak Ibu yang dipilih hari ini memang yang terbaik," imbuhnya. 


"Kami percaya bahwa amanah yang diberikan kepada Bapak Ibu sekalian ini bisa dijalankan bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya," tambah Bupati. 


"Berangkat dari pengalaman yang telah dikembangkan oleh Bapak Ibu sekalian saya percaya bahwa kedepan masa depan anak-anak kita secara khusus di Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik," ungkapnya 


"Sekali lagi bagaimana kedepan dunia pendidikan di Kabupaten sekarang menjadi lebih baik dan juga tugas kita bersama sebagaimana visi pemerintah daerah kabupaten Sekadau yaitu maju sejahtera dan bermartabat," tuturnya 


"Selamat menjalankan tugas di tempat masing-masing semoga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Para Asisten dan para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau dan tokoh agama. 

×
Berita Terbaru Update