Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Ribuan Siswa dan Ormas Islam Ramaikan Pawai Ta'aruf

Kamis, 28 September 2023 | 08.37.00 WIB Last Updated 2023-09-28T01:37:43Z
Foto: Wabup Subandrio, SH. MH melepas peserta pawai Ta'aruf di terminal Lawang Kuari Sekadau 

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM
- Wakil Bupati (Wabup) Sekadau menghadiri pelepasan pawai Ta'aruf di terminal Lawang Kuari Sekadau, Kamis (28/9/2023).


Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Sekadau, Salim menyampaikan pawai Ta'aruf ini adalah bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.


"Kita patut bersyukur karena pawai Ta'aruf yang sekaligus memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1445 H bertepatan dengan tahun 2023," ucap Salim.


"Adapun peserta pawai Ta'aruf terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP, SMA masing-masing 50 peserta setiap sekolah jumlah peserta keseluruhan dengan ormas-ormas Islam kurang lebih1450 orang," tambahnya.


Sementara itu Wabup Sekadau, Subandrio dalam arahannya menyampaikan pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat mendukung dan mensupport kegiatan pawai Ta'aruf ini.


"Pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat mendukung serta mensupport kegiatan pawai Ta'aruf ini, dengan bantuan pemerintah daerah melalui dana hibah semoga bermanfaat untuk kegiatan ini," ucap Subandrio.


"Mudah-mudahan pelaksanaan pawai Ta'aruf tradisional ini bisa membawa kabupaten Sekadau lebih dikenal karena pawai Ta'aruf tradisional ini hanya ada di kabupaten Sekadau," tambah Wabup.


Selesai menyampaikan sambutannya, Wabup menyerahkan bantuan pembinaan dari panitia pawai dan melepas peserta pawai Ta'aruf. (Sy)


×
Berita Terbaru Update