Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Recoki Mubeslub di Palembang, Erwin Majam Tertawakan Status Plt Ade

Jumat, 08 September 2023 | 14.06.00 WIB Last Updated 2023-09-08T07:06:03Z

 


JAMBI, TRANSKAPUAS.COM - Mubeslub II IWO di Palembang, Minggu-Senin 3-4 September 2023 berlangsung sukses. Namun segelintir orang merecoki kesuksesan tersebut. 


Ketua PW IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam hanya tertawa saat mendengar ada yang protes dan bak kebakaran jenggot. 


"Terlihat jelas, betapa IWO sangat besar dan ingin dihancurkan oleh orang-orang. Tapi maaf, IWO masih eksis dan makin kuat dengan terselenggaranya Mubeslub ini," katanya, Kamis (7/9/2023). 


Erwin terkejut bukan kepalang, saat disebut soal Ade Mulyana yang menjabat Plt Ketua Umum IWO sekaligus penuduh Mubeslub II di Palembang. 


Pasalnya, Ia tak mengetahui proses pengangkatan Ade Mulyana sebagai Plt Ketua Umum IWO. 


"Terakhir kali di Tangerang, saya ikut Mubes yang gagal diselenggarakan oleh Steering Commite yang dipimpin saudara Zulkifli Tahir, kemudian amanat dikembalikan kepada Jodhi Yudono," katanya geram. 


Sejak itu, tiba-tiba muncul Ade Mulyana menjabat sebagai Pelaksana Tugas alias Plt. 


"Ini suatu keajaiban atau apa, tiba-tiba ada Plt yang tidak tau siapa yang mengangkat? Jambi tidak tau itu," katanya. 


Padahal, secara jelas dan terang, amanah Ketua Umum kembali kepada Jodhi Yudono dan ikut ditandatangani oleh Zulkifli Tahir pada 3 Desember 2022 lalu di Tangerang. 


"Barangkali bung Zulkifli Thahir lupa telah mewakili SC mengembalikan amanah melalui surat di Tangerang lalu," katanya. 


Dengan demikian, Erwin Majam yang juga menjabat sebagai Ketua SC di Mubeslub di Palembang, menilai lucu jika Ade Mulyana mengkritiki Mubeslub II. 


"Kapasitasnya apa? Siapa yang mengangkat? SC telah mengangkat Jodhi Yudono, apa bisa diberikan lagi ke yang lain? Nafsu banget," katanya. 


Kelucuan ini juga terlihat, ketika disebut hanya dihadiri 3 PW saja di Sumatra. Padahal, peserta datang dari Kalimantan, Jawa dan Sulawesi serta Sumatra.


"Semua datang dengan riang gembira. Udah, itu aja," katanya meniru kode sesuatu. 


Yang jelas, sambung lulusan Fakultas Hukum UNJA ini, Mubeslub telah terlaksana dengan SC yang murni memimpin sidang. Tidak ada deadlock, drama atau kepentingan terselubung. 


"Pleno demi pleno berjalan lancar. Termasuk rapat komisi I, II dan III berlangsung dengan baik. Tanpa drama, ingat tanpa drama terselubung," katanya. 

×
Berita Terbaru Update