Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Sambut HUT Polwan ke-75, Polres Sekadau Gelar Polwan Goes To School

Kamis, 24 Agustus 2023 | 20.47.00 WIB Last Updated 2023-08-24T13:47:07Z

 


Sekadau, transkapuas.com - Dalam rangka memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan tahun 2023 pada tanggal 1 September mendatang, sejumlah personel Polwan dari Polres Sekadau mengunjungi SMAN 1 Sekadau dan SMK Keling Kumang dalam kegiatan "Polwan Goes To School".


Dalam kegiatan ini, dipimpin oleh Aipda Catur Susilowati sebagai Polwan senior didampingi Kanit Kamsel Aipda Yuni Iswandi, personel Polwan Polres Sekadau secara bergantian memberikan sosialisasi tentang berbagai hal kepada para pelajar, yang juga diikuti dengan dialog dan sesi tanya jawab. Para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini.


Materi yang disampaikan berkaitan dengan penggunaan media sosial dan berbagai persoalan yang terkait, seperti cyberbullying (pelecehan online) dan Love scam (penipuan melalui hubungan romantis palsu). Selain itu, Satlantas Polres Sekadau juga memberikan penekanan pada kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar, di mana para pelajar diberikan pengertian mengenai pentingnya memberikan kepatuhan berlalu lintas dalam berkendara.


Kegiatan "Polwan Goes To School" ini sangat menarik, di mana personel Polwan menceritakan tentang pengalaman bertugas serta memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah kepada para pelajar yang dapat menjawab dengan benar. 


Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan bahwa kegiatan "Polwan Goes To School" ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polwan Polres Sekadau dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-75.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada para pelajar agar lebih berhati-hati dalam berinteraksi menggunakan media sosial dan terhindar dari tindakan kenakalan remaja," ujarnya.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para pelajar agar tetap semangat dalam belajar dan mempersiapkan diri untuk pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


"Semoga dengan kegiatan ini, para pelajar dapat mendapatkan pemahaman yang baik serta dapat menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari," harap Kasi Humas Polres Sekadau IPTU Agus Junaidi.

×
Berita Terbaru Update