Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Chic Music Sonor Gelar Battle Drum 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 | 11.39.00 WIB Last Updated 2023-08-13T04:39:27Z

 


JAKARTA, TRANSKAPUAS.COM -Dalam mencari bibit baru pemain drum yang profesional, Chic Music bersama merk drum asal Jerman, Sonor, mengadakan kompetisi drum untuk kategori remaja dan junior.


Setelah sebelumnya melakukan audisi secara online, akhirnya beberapa peserta dipilih masuk ke dalam acara Final Sonor Battle Drum 2023 dengan dewan juri drummer terbaik tanah air diantaranya Sandy (Pas Band), Bowie (GBS) dan Kennie Eliezer.


 Acara Final Sonor Battle Drum 2023 ini berlangsung pada hari Sabtu (12/08/2023) di Chic Musik.Rawamangun, Jakarta Timur.


"Kompetisi drum dengan konsep battle baru kita yang adakan. Awalnya para juri juga tidak percaya konsep ini dilaksanakan, begitu mereka jadi juri di acara ini baru deh percaya kalau kompetisi ini seru," ungkap dr.Muhammad Noor Dhanfit MARS ( salah satu penggagas acara Sonor Battle Drum 2023)


Setelah melewati kompetisi battle seru, para peserta baik kelas remaja dan junior akhirnya terpilih Benaya Heumasse (Remaja) dan Gheva Satria Aji P (junior) sebagai juara pertama Sonor Battle Drum 2023 setelah keduanya bertarung melawan Lucki dan Revell. 


Selanjutnya dari 4 finalis teratas dipilih satu peserta terbaik untuk kategori Best Of Best dengan mendapat hadiah utama satu set drum merk Sonor. 


"Kami mencari talent berbakat untuk industri musik saat ini. Pesertanya dari seluruh Indonesia. Kita audisi secara online dan kita ambil 12 besar untuk ikut final di Jakarta," ujar Gladys direktur Chic's musik.


Bowie Drumer Gugun Blues Selter awalnya tidak yakin dengan kompetisi dengan konsep battle karena dalam benaknya konsep battle ini bisa berantakan, tapi saat dirinya menjadi juri ternyata konsep ini sangat seru dan berbeda dengan kompetisi drum lainnya.


"Para finalis akan mendapat support dari produk Sonor dan kira arahkan menjadi drummer profesional tanah air," tambah Herby General Manager MG Music.


Ditambah Bowie kompetisi Sonor Battle Drum 2023 ini menjadi sarana munculnya drumer-drumer profesional di industri musik Tanah air.


Iya mengakui dirinya juga hadir sebagai seorang drummer lahir dari ajang seperti ini.


"Semoga dengan memenangkan Sonor Battle Drum 2023 ini saya terus konsisten dan terus berlatih keras agar bisa jadi drummer profesional seperti juri-juri kita ini," tutup Benaya Heumasse yang terpilih menjadi Best Of the Best Sonor Battle Drum 2023.


Azis

×
Berita Terbaru Update