Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Aron Bagikan 1000 Bendera Kepada Masyarakat Sekadau

Rabu, 09 Agustus 2023 | 17.21.00 WIB Last Updated 2023-08-09T23:26:03Z

 


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Bupati Sekadau Aron, didampingi Kapolres Sekadau dan Perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau-Sekadau serta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membagikan bendera kepada masyarakat yang lalu lalang di jalan Merdeka Barat depan UMKM Center, Rabu (09/08/2023) pagi.

Kepada para awak media Bupati mengatakan, bahwa sesuai instruksi Direktur Jenderal politik dan pemerintahan umum kementerian dalam negeri Republik Indonesia tentang pembagian Bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang 78. 

Maka setiap kepala daerah di wajibkan membagi Bendera merah putih, hal ini sebagai bentuk pendidikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat untuk memasang Bendera di rumahnya masing-masing.

"Pemasangan Bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur  pada zaman penjajahan dulu," kata Aron.

Masih dikatakan dia, sebagai bangsa yang besar kita harus bisa menghormati para pejuang,sebab dengan pertumpahan darah dan air mata mereka berjuang demi kemerdekaan bangsa ini, jika bukan karena mereka kita tidak mungkin bisa seperti ini sekarang.

"Maka hargailah jasa jasa para pejuang kita terdahulu dengan memasang Bendera didepan rumah masing-masing," ingatnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update