Notification

×

Anggota DPRD Sekadau Beri Apresiasi Komitmen Pemkab Sekadau Terhadap Pembangunan Infrastruktur

Selasa, 08 Agustus 2023 | 16.58.00 WIB Last Updated 2023-08-09T10:02:02Z

 


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Komitmen pemerintah daerah kabupaten Sekadau Terhadap perbaikan infrastruktur patut di acung jempol, pasalnya baru dua tahun lebih menjabat pemerintah daerah sudah berhasil mengaspal jalan sepanjang 10 Kilometer di Seberang Kapuas yakni akses utama Madya dari SP12 -Timpuk. Hal ini tentu sebagai bentuk komitmen yang sangat tinggi dari seorang pemimpin dalam hal ini bupati dan wakil bupati Aron dan Subandrio.


"Sebagai wakil rakyat saya mengapresiasi kinerja Bupati dan wakil bupati beserta perangkat Daerah lain, atas pembangunan akses masyarakat," kata Hasan salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau ketika menghadiri launching pembangunan jalan SP12 -Timpuk, Selasa(08/08/2023) melalui pesan singkatnya.


Menurut Hasan, jalan merupakan sarana penting dalam mendongkrak perekonomian masyarakat,sebab jika akses jalan sudah bagus secara otomatis pelan-pelan perekaman masuk pasti terdongkrak.


"Jadi langkah pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur merupakan langkah tepat," kata Hasan.


Sementara itu Bupati Aron, SH dalam sambutannya saat acara launching jalan SP12 -Timpuk mengatakan, Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau tetap konsisten dengan visi dan misinya yakni Infrastruktur,Perkebunan Pertanian, dan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat (IP3K). Hal ini terbukti sejak dua tahun ini pemerintah daerah sudah mengelontorkan dana cukup besar untuk membangun infrastruktur di berbagai daerah yakni Seberang Kapuas, Belitang dan Nanga Taman dan Mahap. 


"Dua tahun terakhir ini kita sudah aspal jalan Madya -Timpuk 10 Kilometer, tahun lalu 3,5 km tahun ini lanjutan 6,5 km," kata Aron, SH Bupati Sekadau pada acara launching pengerjaan jalan simpang SP 12- Timpuk, Selasa (08/08/2023) siang.


Menurut dia, pembagian infrastruktur sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk menyelesaikan janji kampanye beberapa tahun lalu, saat ini kita bukti bahwa pemerintah sangat serius membangun infrastruktur, selain itu sektor perkebunan juga sudah kita laksanakan,yakni pembahasan bibit kelapa sawit kepada kelompok tani, hanya saja program ini bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.


Mengenai jalan SP12 - Timpuk yang kita launching hari adalah lanjutan tahun lalu, lagi pula di unjung ada Puskesmas,. jalan ini kita bangun untuk lebih mempermudah akses masyarakat untuk berobat ke Puskesmas Timpuk.


"Tahun ini kita anggarkan 29 Milyar dengan panjang 6,5 Kilometer," ungkapnya.(tim).

×
Berita Terbaru Update