Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Adu Banteng Motor Verza VS Mobil Tangki, Ini Kronologinya

Jumat, 25 Agustus 2023 | 15.36.00 WIB Last Updated 2023-08-25T08:36:13Z



SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa, terjadi tepatnya di jalan Merdeka Barat Km. 4 Dusun Senuruk Desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, pada Jum'at (25/8/2023) siang pukul 11.00 WIB. 


Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Lantas IPTU Pandi menjelaskan, peristiwa kecelakaan ketika kendaraan truk Tangki Hino warna putih yang dikemudikan WY dari arah Pontianak menuju Sekadau, pada saat melintasi jalan Merdeka Barat Dusun Senuruk Km. 4, tepatnya di tikungan depan Kantor Samsat Sekadau.


"Dari arah berlawanan tiba-tiba ada sepeda motor Honda Verza warna hitam, mengerem di tikungan kemudian tergelincir jatuh sehingga masuk ke bawah truk Tangki Hino dan terlindas ban belakang truk," terang Kasat Lantas IPTU Pandi.


Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Verza yakni AK (15) yang berstatus pelajar, mengalami luka berat di bagian kepala dan kaki yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Peristiwa ini terjadi pada saat kondisi cuaca hujan lebat. 


"Kita sudah lakukan olah TKP, terhadap korban, kita sudah evakuasi menggunakan ambulan, dan kita amankan mobil truk tangki Hino beserta supirnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar IPTU Pandi. 


Seringnya peristiwa kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Sekadau, Kasat Lantas meminta para pengemudi kendaraan berhati-hati agar mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. 


"Diimbau untuk semua pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara apalagi saat ini masuk musim penghujan dimana kondisi jalan licin, utamakan keselamatan dan patuhi rambu lalu lintas," imbaunya.


Sumber: Humas polres Sekadau

×
Berita Terbaru Update