Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Wabup Sekadau Hadiri Perayaan Hari Jadi TMWB Sekadau

Minggu, 08 Oktober 2023 | 15.04.00 WIB Last Updated 2023-10-17T08:14:29Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan perayaan hari jadi Perkumpulan Truk Mania West Borneo (TMWB) di stadion belakang kantor Camat Sekadau Hilir, Minggu (8/10/2023).


Dalam arahannya Wakil bupati meminta agar TMWB bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, sebab sebagai Perkumpulan para driver, TMWB memiliki peran penting dalam mobilisasi bahan pokok makanan dan bahan lainnya setiap hari. 


Hal itu artinya para sopir memiliki peran yang sangat strategis dalam suatu daerah, bayangkan kalau sebuah daerah tidak ada yang mau jadi sopir, siapa yang angkut bahan makanan dari Pontianak ke daerah kabupaten.


"Usia 7 tahun bukan usia yang tua dan juga tidak muda untuk sebuah organisasi. Sebuah organisasi bisa bertahan sampai ulang tahun yang ke-7 tahun ini adalah membuktikan bahwa organisasi ini sehat, bisa mendatangkan pemanfaatan bagi anggotanya," kata Suban sapaan akrabnya.


Untuk menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah pengurus perkumpulan TMWB  kabupaten Sekadau memang belum pernah bertatap muka dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau.


"Selama ini kita belum ada tatap muka, untuk diskusi langsung,apa yang bisa pemerintah daerah dukung dalam bentuk apapun, tanpa kehadiran pengemudi, bahan-bahan pokok tidak akan bisa masuk ke daerah pedalaman," katanya.


Menurut Wabup, pengemudi merupakan salah satu faktor penggerak perekonomian, sekarang dengan jumlah anggotanya ada 1.000 lebih ini semua pasti sopir, baik yang sawit, barang dan jasa.


Nah, untuk para sopir yang belum bergabung di TMWB ini perlu ada kerja keras untuk mendata, dalam rangka kita meningkatkan gotong royong dan kebersamaan para driver.


TMWB juga pada kesempatan tersebut memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh wakil bupati dan ketua TMWB Sutopo.


Hadir pada acara tersebut Perwakilan dari satlantas polres Sekadau, Iskandar Kabid Olahraga Disporabudpar kabupaten Sekadau serta seluruh anggota TMWB. (sy)


×
Berita Terbaru Update