Notification

×

DPRD Kabupaten Sekadau

DPRD Kabupaten Sekadau

YESSY MELIANA

YESSY MELIANA

MTQ DPRD kabupaten Sekadau

MTQ DPRD kabupaten Sekadau

PGD ke XII Kabupaten Sekadau Resmi di Tutup

Minggu, 23 Juli 2023 | 03.45.00 WIB Last Updated 2023-07-22T20:45:28Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Bupati Sekadau bersama dengan wakil bupati (wabup) Sekadau menutup Pekan Gawai Dayak (PGD) ke XII kabupaten Sekadau di rumah betang Youth Center kabupaten Sekadau, Sabtu (22/7/2023). 


Dalam sambutannya ketua Panitia, Martinus Sinden menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Sekadau dan semua donatur yang telah mensukseskan kegiatan PGD ke XII kabupaten Sekadau. 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan pemerintah Daerah yang telah membantu dalam pelaksanaan gawai Dayak tahun ini," kata Sinden. 


Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau, Jebray Raja Tugam dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Sekadau dan seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan PGD ke XII kabupaten Sekadau 2023.



"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah dan para donatur sehingga kegiatan PGD ini bisa berjalan dengan lancar, kami juga mengucapkan kepada pihak paroki Sekadau sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan ini, pihak keamanan Polri/TNI yang sudah berpartisipasi pada kegiatan PGD tahun 2023 ini," ucap Jebray. 


"2007 kita mulai masuk di gawai Dayak, dan sekarang sudah 12 kali kita melaksanakan Gawai Dayak, oleh sebab itu mari kita lestarikan budaya Dayak supaya dikenal oleh dunia luar," tambah Jebray. 


"Gawai tahun depan sebagai tuan rumah adalah Sub Suku Dayak Ntukak," tutup Jebray. 


Lasarus ketua komisi lima DPR RI menyampaikan kabupaten Sekadau adalah salah satu pelaksanaan gawai Dayak yang terbaik.


"Saya baru pertama kali menghadiri gawai Dayak di kabupaten Sekadau ini, dan kabupaten Sekadau merupakan salah satu gawai Dayak yang pelaksanaan nya terbaik," kata Lasarus. 


"Kita patut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yang telah mensupport kegiatan Gawai Dayak ini," tambahnya. 


Pada kesempatan yang sama, bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengajak semua kaum muda untuk berperan aktif dalam membudayakan kebudayaan Dayak. 


"Atas nama pemerintah Daerah kabupaten Sekadau saya mengajak semua pihak terutama anak-anak muda supaya menjaga tradisi kita orang Dayak supaya tradisi ini tidak lenyap di telan jaman," ucap Aron. 


" Terimakasih kepada sub suku Dayak kerabat yang menjadi tuan rumah tahun ini, saya merasakan dari pembukaan sampai malam hari ini, aromanya gawai sangat terasa," tambah Aron. 


"Terakhir saya sampaikan kepada semua masyarakat, mari kita jaga keamanan dan ketertiban supaya PGD tahun ini bisa suksek dan tedak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. 


Selanjutnya Bupati Sekadau menutup PGD secara resmi, dan acara dilanjutkan dengan acara hiburan. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update