Notification

×

Ganjar Pranowo Membuka Acara IDPFEST 2023

Senin, 17 Juli 2023 | 11.58.00 WIB Last Updated 2023-07-17T04:58:29Z

 


Jakarta, transkapuas.com -Indonesia Drummer & Perkusi Festival (IDPFEST) yang digelar di Teater Kecil dan Besar Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada Sabtu (17/07/2023) sangat meriah dan mendapat antusias dari masyarakat. Saat dilakukan pertujukan parade musik bersama musisi-musisi drum dan perkusi oleh Ekki Soekarno, gubernur Jawa Tengah dan juga calon presiden periode 2024-2028 Ganjar Pranowo Hadir untuk membuka acara IDPFEST 2023.


"Saya punya cita-cita jadi pemain drum, tapi sampai saat ini belum bisa main drum. Akhirnya saya membelikan drum untuk anak saya. Harapannya keinginan saya bisa main drum bisa diteruskan ke anak saya," ungkap Ganjar Pranowo saat membuka event IDPFEST 2023 dengan memukul drum besar.


Yang membedakan IDPFEST tahun ini adalah pihak panitia mempersiapkan penghargaan untuk para Drumer legend. Diantaranya Jimmy Manopo, Yaya Muktio , Keenan Nasution, Rini Asmara, Jelly Tobing, Johny Swandi dan Asido Panbers. Pada kesempatan tersebut para legent tersebut diberi kesempatan menunjukam skill mereka bermain drum.


"Ini salah satu penghargaan saya kepada para legend yang sudah mengabdikan diri menjadi seorang musisi drum," ujar Ekki Soekarno yang malam itu memberikan penghargaan khusus untuk para Drumer legend Indonesia.


Selain itu acara IDPFEST 2023 juga menghadirkan David Ozora. Seperti kita ketahui David Ozora adalah korban peristiwa penganiayaan yang terjadi beberapa waktu lalu. Sosok David Ozora ternyata sangat menyukai alat musik drum. Ketika dirinya sakit, Ekki Soekarno sempat menjenguk dan memberikan stik drum untuknya. Selama dirawat David memainkan stik drum tersebut dan ingin menjadi pemain drum profesional.


"Semangat David Ozora ingin sembuh dan mencintai drum ini menjadi motivasi saya untuk memberikan beliau penghargaan. Insyaallah tahun depan David Ozora bisa tampil main drum di acara ini," tambah Ekki Soekarno.


Pagelaran drum dan musik perkusi pada sore itu dilakukan sampai dua kali. Untuk penampilan yang ke dua kali Ekki Soekarno dan panitia IDPFEST 2023 mempersembahkan parade musik khusus untuk kehadiran Ganjar Pranowo. Di akhir pertunjukan seluruh pengisi acara parade musik, musisi drum legend berfoto bersama Ganjar Pranowo.


(Azis)

×
Berita Terbaru Update