Notification

×

Rayakan Hari Raya Idul Adha, M. Ardiansyah Kurbankan 2 Ekor Sapi di Desa Merapi

Kamis, 29 Juni 2023 | 22.31.00 WIB Last Updated 2023-07-04T18:39:29Z

 

Foto: Proses pemotongan hewan kurban di desa Merapi

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, Muhammad Ardiansyah yang merupakan Politisi partai NasDem memberikan 2 ekor sapi kurban di desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (29/6/2023). 


Pemotongan sapi kurban tersebut dilaksankan secara gotong royong oleh masyarakat setempat dengan melibatkan semua unsur termasuk tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat.


Saat dikonfirmasi media transkapuas.com, salah satu warga Merapi menyampaikan bahwa Idul Adha memiliki makna yang sangat penting dalam ajaran agama Islam. 


"Idul Adha memiliki makna yang sangat penting dalam ajaran agama Islam. Perayaan ini mengajarkan umat Muslim tentang tiga hal penting, yaitu kesetiaan, pengorbanan, dan ketaatan kepada Allah SWT. Makna dari kurban sendiri adalah mempersembahkan sesuatu yang kita cintai untuk Allah SWT," kata salah satu tokoh masyarakat Merapi.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Muhammad Ardiansyah, salah satu putra terbaik desa Merapi yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD kabupaten Sekadau yang telah memberikan 2 ekor sapi sabagai hewan kurbannya pada Idul Adha 1444 H di desa Merapi.


"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Muhammad Ardiansyah beserta keluarga yang telah memberikan 2 ekor sapi sebagai qurban pada perayaan Idul Adha 1444 H" ucapnya.


Lewat pesta whatsapp, Muhammad Ardiansyah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, kepada media ini juga mengatakan momen Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi dan beliau juga mengapresiasi pemda Sekadau yang sudah memberikan hewan kurban di beberapa wilayah di kabupaten Sekadau. 


"Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi, sebagai wakil rakyat saya juga mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah memberikan hewan kurban di berberapa tempat dan tim lawang kuari sedekah (lawas) juga paskas sudah ikut andil sebagai penyalur dari para donatur semoga di tahun yang akan datang kegiatan serupa terus di tingkatkan baik dari pemerintah daerah maupun lewat organisasi2 yang ada di kabupaten Sekadau," tulis M. Ardiansyah. 


"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar. Saya juga berharap pada tahun depan dapat melakukan hal yang sama," tutupnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update