Notification

×

Pemdes Sungai Kunyit Gelar MusrenbangDes Perencanaan Pembangunan 2024

Selasa, 04 Juli 2023 | 18.49.00 WIB Last Updated 2023-11-22T11:58:53Z

Sekadau, transkapuas.com - Pemerintah Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau melaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (MusrenbangDes) di GPU desa Sungai Kunyit Selasa, (4/7/2023).


Kegiatan ini untuk menampung usulan warga lewat kepala dusun masing - masing sebagai proyeksi perencanaan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Desa Sungai Kunyit tahun 2024.


Kepala Desa Sungai Kunyit , Kayus mengatakan, pemerintah desa masih menampung usulan-usulan prioritas yang masuk melalui para kepala dusun di wilayahnya, dalam rangka penyusunan rencana pembangunan daerah tahun 2024 di Desa Sungai Kunyit, usulan tersebut nantinya akan disampaikan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Sekadau Hilir.


“Musrenbang tingkat desa telah kita laksanakan dari beberapa usulan yang masuk melalui para kepala dusun di wilayah. Usulan prioritas yang masuk diantaranya seputar perbaikan infrastruktur, pembuatan sumur bor, pengembangan BUMDES, Listrik PLN " ucap Kayus usai MusrenbangDes.


Usulan - usulan dari masing dusun ia katakan akan menjadi satu kesatuan usulan dari Desa Sungai Kunyit ke kecamatan yang nanti akan kembali dibahas di sana.


Pada kesempatan sama Ali Suhara kasi Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan mewakili Camat Sekadau Hilir, mengatakan mengapresiasi MusrenbangDes Sungai Kunyit berjalan baik dan usulan dari desa akan dibawa ke kecamatan.


"Usulan ini sudah kita terima nantinya akan dibahas secara bersama sama kita berharap dalam pembahasan nanti akan ditentukan mana yang bisa dijalankan" ujarnya.

×
Berita Terbaru Update