Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Ketua DAD Kabupaten Sekadau Pastikan Gawai Dayak ke XII Berjalan Lancar

Kamis, 01 Juni 2023 | 15.44.00 WIB Last Updated 2023-06-02T08:53:55Z

 

Foto: Ketua DAD kabupaten Sekadau bersama panitia Gawai Dayak ke XII saat audensi dengan bupati Sekadau, (Rabu, 31/5/2023) 

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau menyakini bahwa pelaksanaan Gawai Dayak ke XII kabupaten Sekadau tahun 2023 akan berjalan lancar dan sukses.

Hal tersebut disampaikannya setelah audensi dengan bupati Sekadau, Rabu (31 Mei 2023).

"Tahun kita percayakan kepanitiaan Gawai Dayak kepada SUB Suku Kerabat," katanya setelah audiensi dengan bupati, Kamis 01/06/2023) melalui pesan singkatnya.

Menurut Jefray, kepanitiaan Gawai semuanya berpengalaman, baik dari suku apapun mereka pasti memahami langkah-langkah yang harus dilakukan, sebab, kegiatan Gawai adalah agenda rutin yang tata acar pelaksanaan tidak berubah-ubah. Sehingga ritual yang dilakukan sama dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja, bahasa adat istiadat pelaksanaannya saja mengunakan tata cara sub suku yang menjadi panitia.

"Maka dari itu ia yakin bahwa pelaksanaan Gawai tahun ini pasti sukses," ucapnya.

Sementara itu Bupati Sekadau, Aron, SH, mengatakan dirinya menyambut baik kedatangan ketua Dewan Adat Dayak berserta ketua panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 untuk melakukan audiensi. Bahkan ia mengapresiasi apa yang telah di siapkan oleh panitia serta persiapan yang telah dilakukan. 

"Saya berharap agar pelaksanaan Gawai Dayak tahun ini dapat berjalan dengan baik," kata Aron.

Pada kesempatan itu Bupati ingin menekankan mengenai pentingnya acara seniman pada acara Gawai tersebut, dimana pada acara itu nanti para musisi lokal dapat memeriahkan acara Gawai.

"Saya minta kepada panitia agar lebih memberikan kesempatan kepada para musisi lokal untuk berkontribusi meramaikan acara Gawai," harapnya.

Dengan audensi ini, diharapkan ada kerjasama yang baik antar ketua Dewan Adat Dayak dengan panitia penyelenggara dan Pemerintah Kabupaten Sekadau agar ada komunikasi yang baik,agar pelaksanaan Gawai bisa terlaksana dengan baik dan lancar.(Tim) 

×
Berita Terbaru Update