Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Hadiri Syukuran Pekerjaan Peningkatan Jalan, Ini Arahan Bupati Sekadau

Sabtu, 06 Mei 2023 | 17.09.00 WIB Last Updated 2023-05-06T13:41:27Z


SEKADAU,TRANSKAPUAS.COM - Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara syukuran pekerjaan peningkatan jalan TA. 2022 dan Launching Pengerjaan Ruas Jalan SP 2 di Dusun Sengkarong, Desa Melanjan Raya, Kecamatan Belitang Hilir, Sabtu, (6/5/2023).


Kegiatan syukuran pekerjaan peningkatan jalan TA.2022 dan Launching Pekerjaan Peningkatan Jalan Tapang Pulau-Simpang SP 2 Belitang, Peningkatan jalan Simpang SP 1 Belitang - Belitang, Peningkatan jalan simpang SP5 Padak- Simpang SP8.


Pada kesempatan tersebut, Aron menyampaikan, terkait pengerjaan jalan tahun 2022 yang lalu, ada beberapa ruas jaan yang dikerjakan di Belitang. 


"Dalam rangka terkait pengerjaan tahun 2022 yang lalu, ada beberapa ruas jalan di Belitang. Kami maksimalkan APBD untuk infrastruktur di daerah kita ini. Hampir Rp. 23 miliar rupiah sekian, artinya dalam 2 tahun selalu memperhatikan jalan disini, sehingga kita sudah anggarkan menghabiskan anggaran sebanyak Rp. 46 miliar rupiah, ya itu pengerjaannya membutuhkan biaya yang cukup besar untuk daerah ini", ucapnya.


"Terkait dengan infrastruktur di Kabupaten Sekadau ini sudah cukup banyak, cukup panjang yang kita bangun dan kita tingkatkan. Paling tidak khususnya di 3 wilayah Belitang ini mencapai 80% jalan yang diperbaiki", tambahnya.


Beliau juga mengatakan jika jalan sudah di aspal maka akan mempermudah jarak tempuh dari Belitang Hukum ke Sekadau.


" Beberapa akses ke Desa, kita belum fokus karena anggaran terbatas. Jika jalan sudah diaspal kan, ke depan akan memudahkan jarak tempuh dari Belitang Hulu ke Sekadau lebih dekat, perekonomian akan baik", ujar Aron. 


Bupati Sekadau juga menyebutkan jika program pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu IP3K mengutamakan fokus kepada infrastruktur.


"Sekitar 60-70 persen dilaksanakan hingga terakhir masa jabatan kami. Tahun ini, kita juga dorong di BNPB, sebagaimana sedang kita usahakan dengan pemerintah pusat, serta pada tahun 2024 akan kita lanjutkan di beberapa ruas di 3 belitang ini," katanya. 


"Tertundanya pengerjaan jalan di wilayah ini diakibatkan sering banjir, serta hujan, pelabuhan tidak beroperasi., dan setelah launching hari ini, saya minta segera bekerja mengingat cuaca saat ini tidak mendukung", pungkasnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update